Sketsa News
Home Berita Terkini, News MPR Sebut Lima Kartel Besar di Balik Melonjaknya Harga Daging

MPR Sebut Lima Kartel Besar di Balik Melonjaknya Harga Daging

Sketsanews.com – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menilai, mahalnya harga daging sapi dalam negeri karena dipengaruhi oleh lima kartel besar. Karane itu, dia meminta aparat penegak hukum segera mengamankan para kartel daging sapi.mpr-sebut-lima-kartel-besar-di-balik-melonjaknya-harga-daging-dEn

“Sedikit-dikitnya lima kartel besar, dan itu sudah tahu kita, tidak mau buka kalau buka nanti kabur. Biarkan aparat keamanan, aparat yang menertibkan dia,” Kata dia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Dia menyerahkan hal ini kepada yang berwenang dan bukan tugas dirinya, dan mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berani mengatakan harga daging cukup Rp80.000/kg. “Dan kenapa Presiden berani mengatakan harga daging cukup Rp80.000/kg, karena dia sudah komunikasi dengan menterinya,” ujarnya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Oso ini menilai para menteri justru memberikan masukan yang bisa merusak citra Presiden. Dia juga menduga bahwa perbankan kerap terlibat dengan kartel.

“Gila enggak, faktanya ini ada yang merusak sistem, sehingga tugas diberikan Presiden tidak akan jalan Kenapa karena kartel ini dilindungi oleh kelompok-kelompok yang tidak benar,” tutur dia.

Pihaknya mengimbau, agar Presiden bisa menindak tegas masalah ini. “Itu tugas keamanan menertibkan, tugasnya menteri untuk melakukan tindakan-tindakan. Jadi jangan pura-pura tidak tahu semuanya,” tutupnya. (Dan/Sindonews)

%d blogger menyukai ini: