Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Garuda Indonesia Siap Pindah Ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Garuda Indonesia Siap Pindah Ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Sketsanews.com – Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia menyatakan kesiapannya untuk proses perpindahan operasional ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Perpindahan akan dilakukan secara bertahap, mengingat saat ini terminal anyar tersebut masih menunggu hasil verifikasi final dan persetujuan operasional dari Kementerian Perhubungan RI.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan, proses perpindahan operasional penerbangan ke Terminal 3 Ultimate akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kesiapan dari segala aspek, termasuk aspek keamanan dan kenyamanan penumpang yang menjadi prioritas utama dalam operasional penerbangan.

Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki
Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki

“Kami menghendaki dengan perpindahan ini, operasional penerbangan tetap sesuai dengan standar yang ada, baik dari segi keamanan maupun kelancaran pelayanan penumpang,” ucap Benny di Tangerang, Kamis (9/6).

Menurut Benny, persetujuan atau verifikasi final dari Kementerian Perhubungan merupakan hal yang mandatory di mana Kemenhub sebagai regulator memastikan seluruh aturan dalam aspek safety dan security penerbangan tetap terpenuhi.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia melayani rata-rata 175 penerbangan setiap harinya di Bandara Soekarno-Hatta, dari total lebih dari 600 penerbangan Garuda Indonesia domestik dan internasional setiap harinya. (dR/Merdeka)

%d blogger menyukai ini: