Sketsa News
Home Berita Terkini, News Nasdem Pede Jatahnya di Kabinet Tak Akan Dikurangi Jokowi

Nasdem Pede Jatahnya di Kabinet Tak Akan Dikurangi Jokowi

Sketsanews.com – Partai Nasdem tak ingin jatahnya di kursi Kabinet Kerja dikurangi dalam momen reshuffle kabinet jilid II nantinya. Mengurangi jatah partai politik (Parpol)‎ yang sejak awal mendukung Jokowi-Jk dinilai tidak etis dilakukan.

nasdem-pede-jatahnya-di-kabinet-tak-akan-dikurangi-jokowi-RYW

‎”Kenapa jatah parpol? Parpol justru penting karena punya kursi di parlemen, tidak terlalu penting mengurangi jatah parpol karena masih ada jalan keluar lain,” ujar Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Lagipula, dia yakin bahwa Presiden Jokowi tidak akan mengorbankan parpol ‎koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk mengakomodir beberapa parpol yang belakangan mendukung.

“Kami yakin kepada moral politik Presiden Jokowi, beliau tak akan pernah berpikir, hadir teman baru, teman lama dibuang. Kami punya keyakinan itu, kita firm mendukung Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Adapun beberapa parpol yang belakangan mendukung Pemerintahan Jokowi‎ adalah Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara beberapa kader Partai Nasdem ‎yang berada di Kabinet Kerja adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan‎, serta Jaksa Agung HM Prasetyo.

(Say/Sindonews.com)

%d blogger menyukai ini: