Sketsa News
Home Berita Terkini, News Menteri Tak Paham Kartel, Harga Daging Sapi Jadi Gaduh

Menteri Tak Paham Kartel, Harga Daging Sapi Jadi Gaduh

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) menilai Menteri BUMN Rini Soemarno belum tahu banyak soal kartel daging sapi yang sudah berjalan selama ini.

090078600_1418716666-Oesman_Sapta_Odang2-696x385

Karena itu, OSO menilai wajar jika terjadi cekcok antara kementerian terkait. Hal itu akibat tidak ada titik temu dan tidak kompak di internal kementerian sendiri dalam menghadapi kartel daging tersebut.

“Saya tahu Menteri BUMN itu masih baru. Maka untuk membicarakan daging sapi itu tidak ada kesepakatan antara Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Meneg BUMN sendiri, sehingga tidak kompak dalam menghadapi kartel daging sapi itu, dan harga daging tetap tembus Rp130 ribu,” tegas Oesman Sapta dalam dialektika demokrasi Presiden Jokowi dan Kartel Daging Sapi bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI FPAN Viva Yoga Mauladi dan anggota DPR RI FPPP M. Iqbal di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (9/6).

Kesimpulannya, kata Oesman Sapta, kenapa kasus daging ini dari tahun ke tahun begini terus, jawabannya, tidak ada yang berani membongkar. “Karena itu pers MPR RI inilah yang harus berani menulis dan terus mengkritik soal daging ini. Kami di MPR RI ini untuk apa kalau  terus-menerus diam dan tidak membela kepentingan rakyat? Kartel yang biadab itu jangan dibiarkan,” ujarnya.(Dan/Radar)

%d blogger menyukai ini: