Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jasa Pengiriman Meningkat 15 Persen

Jasa Pengiriman Meningkat 15 Persen

Sketsanews.com – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) memprediksi selama Ramadan terjadinya lonjakan pengiriman barang.
f4a75394c0f986a335b9f1513d8d24a8_XL
Ketua Umum DPP Asperindo, M Feriadi, mengatakan, momen ini memang menjadi fix session untuk jasa pengiriman. “Prediksi kami setidaknya pada momen ini jasa pengiriman rata-rata naik sekitar hingga 15 persen,” terangnya usai acara Rakerwil Asperindo Sumatera di Hotel Royal Asia Palembang, kemarin (9/6).
Ferdian menyebutkan, faktor penyokong lonjakan ini di antaranya karena konsumen pilih mengirimkan barang atau bingkisan ke keluarga, THR sehingga beli barang online, hingga meningkatnya pemesanan makanan.
“Pesatnya e-commerce juga memberikan kontribusi besar,” ujarnya. berdasarkan studi World Bank, e-commerce memberi kontribusi 24 persen untuk jasa ini,” tambahnya.
Di sisi lain, dalam acara rakewil, Asperindo juga menyoroti sejumlah kendala yang seringkali dihadapi oleh para anggota. Seperti infrastruktur dan pungli sampai saat ini masih jadi kendala.
“Untuk hal ini, kami minta peran serta pemerintah, sehingga usaha ini bisa berjalan dengan baik. Khususnya untuk pungli, kami berharap pemerintah dapat menindak tegas oknum pungli. Meski saat ini di Sumsel sudah berjalan cukup kondusif, namun belum merata di semua daerah,” tutupnya. – See more at: //www.sumeks.co.id/index.php/ekonomi/14001-jasa-pengiriman-meningkat-15-persen#sthash.rbKZwyto.dpuf. (Dan/SUMEKS)
%d blogger menyukai ini: