Sketsa News
Home Berita Terkini, News CSR, Serahkan 24 Unit Mobil

CSR, Serahkan 24 Unit Mobil

Sketsanews.com – PT Bukit Asam (BA) Tbk serah terimakan corporate social responsibility (CSR) ke Pemprov Sumsel. Kali ini CSR yang diberikan perusahaan batu bara ini berupa mobil sejumlah 24 unit.
97377c3ed87a91176f8930b7c1ae8a11_XL
Sekretaris perusahaan PT BA, Joko Pramono, mengatakan, CSR ini merupakan wujud partisipasi sumbangan pihaknya, selaku BUMN. “Ini gunanya membantu percepatan daerah,” terangnya saat serah terima CSR kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, kemarin (6/6).
Serah terima ini, merupakan dalam bentuk fisik barang yang sudah ada, dimana secara penyerahan resmi sebenarnya sudah dilakukan April lalu oleh Dirut PT BA Arviyan Arifin. “Memang baru sekarang diberikan,” ungkapnya. Dan total berjumlah 24 unit, dengan tipe seperti Kijang Innova, Toyota Rush, Ford Everest, Triton, dan lainnya.
Dari total 24 unit yang diberikan, masih ada tersisa 7 unit lagi. “Insya Allah Juli kami dapat bisa menyelesaikan janji kami ini,” katanya.
Mendukung pembangunan Asia Games, PT BA juga berencana membantu memperbarui stadion lapangan tenis yang terletak di kawasan Jakabaring, agar dapat digunakan saat pertandingan internasional, diperkirakan dapat bisa dipakai pada tanggal 17 Maret 2018.
Alex Noerdin, menambahkan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan kendaraan ini. “Bantuan mobil ini akan dibagikan kepada daerah-daerah di Sumsel, khususnya di OKI dan Muba, sebagai mobil operasional pencegah kebakaran hutan dan lahan dan sebagian akan dibagikan ke Badan Penannggulangan Bencana Daerah (BPBD),” jelasnya.
Alex juga berkata, Program CSR ini sebenarnya sudah tercatat dalam anggaran APBD dan biasanya dalam uang tunai. Namun saat ini pemprov memang sedang memerlukan dalam bentuk barang, seperti mobil yang dapat dipakai sebagai kendaraan operasional. (dan/Sumeks)
%d blogger menyukai ini: