Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Para Pembobol ATM Memakai Cara Terbaru

Para Pembobol ATM Memakai Cara Terbaru

pembobol-mesin-atm-di-bekasi-gunakan-cara-baru-dalam-beraksi-FxAi1regYa

Sketsanews.com –  Dua kawanan pembobol mesin ATM di Bekasi, memiliki modus yang terbilang baru dalam dunia kejahatan.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Evi Fatma mengatakan, setiap menjalankan aksinya kedua pelaku yang bernama Tata Swasta (34) dan Amirulloh R Jaya (41) masih terbilang baru yakni, dengan cara melakukan transaksi menggunakan kartu atm miliknya.

Kartu ATM mereka dari Bank BNI. Dan sering bertransaksi di mesin ATM bersama, layaknya melakukan transaksi biasa orang-orang melakukannya,” kata Evi, Sabtu (11/6/2016)

Evi menjelaskan, seperti biasanya pelaku memasukan kartu ATM-nya terlebih dahulu, dan melakukan penarikan uang. Dan ketika uang keluar dari pintu uang yang ada mesin ATM, pelaku dengan menggunakan jari tangannya mengganggu jalannya mesin tersebut bekerja.

“Aksinya mereka itu dapat membuat sensor mesin ATM tidak bekerja dan rusak. Namun saat kondisi itu, uang tetap keluar tapi saldo dari rekeningnya tak terpotong,” jelas Evi.

Evi menambahkan, aksi yang dilakukan keduanya pun terhenti ketika hendak beraksi di ATM Bank BRI di dalam toko Indomaret Perumahan Bumi Alam Hijau, RT17/19, Padurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

“Saat ditangkap dan menjalankan aksinya itu, keduanya diamankan petugas Vendor Bank sebelum uang yang dari mesin ATM keluar. Sehingga keburu ditangkap,” ujarnya.

(bz/okezone)

%d blogger menyukai ini: