Sketsa News
Home Berita Terkini, News HNW Tegaskan Hukuman Mati Tepat untuk Pelaku Kejahatan Seksual

HNW Tegaskan Hukuman Mati Tepat untuk Pelaku Kejahatan Seksual

Sketsanews.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, hukuman mati adalah pilihan paling tepat untuk memberikan efek jera terhadap pelaku tindak kejahatan seksual bila hukuman kebiri dirasa kebal bagi pelaku.

hidayat

“Saya melihat memang alternatif hukuman kebiri bukan menjadi salah satu alternatif untuk minimalisir kejahatan seksual maka hukuman mati itu adalah yang paling tepat,” ujar Hidayat Nur Wahid di Rumah Dinas Komplek Sekretariat Negara, Jakarta, kemarin.

Alasan tersebut diungkapkan Hidayat karena hukuman mati dirasa sangat layak diberlakukan. “Coba bayangkan mereka itu sudah pakai narkoba, pakai miras (minuman keras) kemudian membunuh jadi. Apalagi yang ditunggu, selain hukuman mati,” katanya.

Selain itu, hukuman mati yang dilontarkan dirinya juga berkaca atas kasus oknum kepolisian yang melakukan kejahatan seksual terhadap dua orang pelajar di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

“Saya kira dengan adanya kasus polisi ini menandakan bahwa hukuman kebiri yang selama dua tahun tidak menimbulkan efek jera apapun. Jadi kalau masih ada oknum polisi yang lakukan itu menandakan perppu (kebiri) enggak efektif,” tandas Hidayat. (Jk/Sindonews)

%d blogger menyukai ini: