Sketsa News
Home Berita Terkini, News Gawat, Kredibilitas Jokowi Bisa Jatuh karena Faktor Ini

Gawat, Kredibilitas Jokowi Bisa Jatuh karena Faktor Ini

Sketsanews.com – Kredibilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini bisa jatuh jika pemerintah selalu merevisi anggaran belanjanya menjadi lebih rendah‎.

gawat-kredibilitas-jokowi-bisa-jatuh-karena-faktor-ini-tMP

Tidak hanya itu, kompetensi dan kemampuan Pemerintahan Jokowi juga akan diragukan dalam merancang serta mengeksekusi anggaran‎.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, M Misbakhun‎ berpendapat, persoalan kepercayaan merupakan hal penting. “Masalah trust (kepercayaan) ini sangat penting. Pemerintah harus bisa menjaga kepercayaan pasar dan investor,” kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/6/2016).

‎Maka itu, Pemerintahan Jokowi diingatkan agar bertindak cermat dalam merevisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Sebab implikasi merevisi APBN 2016 yang berisi pemangkasan anggaran tidak hanya berimbas secara ekonomi, tetapi juga psikologis.

Hal demikian dikatakan Misbakhun menanggapi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2016 ‎yang berisi pemangkasan anggaran.

Walaupun pemangkasan anggaran melalui revisi APBN bukan hal baru di era Presiden Jokowi, namun hal itu diyakininya bisa memicu ketidakpercayaan.

“Pemotongan anggaran belanja negara sebenarnya memberikan sinyal buruk ke pasar dan investor. Terlepas dari apa pun alasannya, pasar dan investor akan memaknainya sebagai kontraksi pertumbuhan,” tuturnya.

(Say/Sindonews.com)

%d blogger menyukai ini: