Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional Omar Saddiqui Eksekutor Penembakan Klub Gay Pulse, di Orlando

Omar Saddiqui Eksekutor Penembakan Klub Gay Pulse, di Orlando

Sketsanews.com – Polisi menembak mati sang Eksekutor yang diidenfikasi sebagai Omar Saddiqui Mateen (29), pada penyerangan berdarah yang menewaskan 50 korban di Klub Gay Pulse, Orlando, Amerika Serikat, pada Minggu (12/6/2016), dikutip dari Akun Resmi Orlando Police

Omar-Mateen- Pulse-Night-club-gay

 

//twitter.com/ErickWeber/status/741899782063427584

 

//twitter.com/OrlandoPolice/status/742086403153113088

 

“Tampaknya pelaku sudah terorganisasi dan melakukan persiapan dengan baik,” ujar Kepala Kepolisian Orlando John Mina seperti dikutip dari CNN, Minggu (12/6/2016).

Mina menambahkan, pelaku membawa senjata jenis penyerbu, sebuah pistol, dan beberapa peralatan lain. Sedikitnya 50 orang tewas, dan 53 orang terluka akibat peristiwa ini, dikutip dari Detik pada Minggu 12 Jun 2016, 22:29 WIB.

Klaim ISIS pada penembakan Klub Gay Pulse, Orlando, Amerika Serikat

Kelompok militan ISIS melalui laman Amaq menyebut bahwa pihaknya berada di balik peristiwa penembakan di kelab malam di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu dini hari (12/6).

“Serangan bersenjata yang menargetkan sebuah klub malam kaum gay di Kota Orlando, Florida yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan luka-luka dilakukan oleh seorang pejuang ISIS,” rilis Amaq seperti diberitakan Reuters, dari CNNIndonesia pada Senin, 13/06/2016 02:56 WIB.

Namun Senator Florida, Bill Nelson mengatakan klaim yang dibuat ISIS tersebut belum dikonfirmasi kebenarannya.

“Kantor berita ISIS baru saja mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab tapi hal itu belum dikonfirmasi,” kata Nelson kepada wartawan di Orlando. “Kami harus melihat keterkaitannya setelah kami mendapatkan rincian kasusnya.

Perhatian Presiden OBAMA, dan secara khusus minta FBI update Informasi Terkini

“Kami mendoakan dan mencurahkan pikiran kepada para keluarga korban,” kata Juru Bicara dan Sekretaris Pers Gedung Putih, Josh Earnest, mewakili Obama seperti dikutip dari CNN, Minggu (12/6).

 

“Presiden juga meminta laporan perkembangan secara menyeluruh setiap saat dari FBI dan para pejabat lainnya termasuk untuk bekerja dengan Kepolisian Orlando dalam mengumpulkan setiap informasi lebih jauh,” lanjut Earnest dalam pernyataan resminya.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: