Sketsa News
Home Berita Terkini, News Daging Sapi Dijual Rp 75.000 per Kg, Pengusaha Sudah Untung

Daging Sapi Dijual Rp 75.000 per Kg, Pengusaha Sudah Untung

Sketsanews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Toko Tani Indonesia (TTI), dan Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi pasar murah di dua titik yaitu Pasar Minggu dan Pasar Cipete.

Daging

Tim operasi pasar murah tersebut merupakan hasil rapat koordinasi antara Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

Pada operasi pasar kali ini, harga daging dijual Rp 75.000 per kilogram (kg). Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan AGP sudah untung Rp 5.000 per kg dengan menjual daging seharga itu.

“Nih tanya pengusahanya, sudah untung kan Rp 5.000? Jadi, arahan Presiden bisa dijalankan,” ucap Amran saat operasi pasar di Pasar Minggu Jakarta, Minggu (12/5/2016).

Amran menekankan, untuk daging sapi, ada sekitar 1.000 ton daging yang dilepas di Pasar Minggu dan Pasar Cipete. “Pokoknya, mau minta berapa pun akan kami lepas,” tegas Amran.

Menurut Amran, operasi pasar sebagai solusi jangka pendek dalam menekan harga, khusus untuk daging sapi, Amran mengaku masih butuh waktu dalam menstabilkan harga.

“Dan ini bukan untuk Ramadan saja, ini sampai terbentuk struktur pasar baru,” ujar Amran.(Dan/KOmpas)

%d blogger menyukai ini: