Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Desain Futuristik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Seakan Berada di Incheon

Desain Futuristik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Seakan Berada di Incheon

Sketsanews.com – Tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (13/6/2016), seakan membawa sensasi sejenak merasakan berada di Bandara Incheon yang berada di Seoul, Korea Selatan.

Bandara yang telah rampung 70 persen tersebut, sepanjang mata memandang, terlihat jelas konstruksi bangunan yang membuat takjub dengan menampakkan desain yang terkesan bersih, terang, dan canggih.

Penggunaan kaca dan material bangunan yang hampir semuanya berwarna perak atau abu-abu memberikan kesan luas dengan tambahan cahaya yang berasal dari matahari.

bandara-soetha-sketsanews

Karena mayoritas kaca yang berada pada hampir seluruh sudut bangunan Bandara.

Desain futuristik yang memiliki warna dominan abu-abu tersebut tampak seperti Mall.

Rencana penggunaan kereta yang akan dibuat khusus menuju bandara juga menjadi salah satu faktor kemiripan antara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan Bandara Incheon di Korea Selatan .

Namun, Tribunnews belum melihat kemiripan lainnya karena terbatasnya eksplorasi terhadap Bandara Baru kebanggaan Indonesia tersebut.

Bandara tersebut masih ada proses pembangunan di beberapa sudut bangunan, sehingga akses untuk menjelajah bandara pun tidak bebas.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta diharapkan bisa menjadi bandara yang menempati jajaran teratas di Asia dan menyaingi bandara internasional lainnya, termasuk Changi (Singapore), dan bandaran internasional milik Hongkong. (An/ Tribunnews)

%d blogger menyukai ini: