Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Abu Sayyaf bunuh Robert Hall sandera Kanada

Abu Sayyaf bunuh Robert Hall sandera Kanada

Sketsanews.com – Perdana Menteri Kanada, Trudeau meyakini Robert Hall, pria asal Kanada yang disandera  oleh Abu Sayyaf di Pulau Jolo, Filipina selatan sejak 21 September 2015 telah dibunuh.

“Dengan kesedihan yang mendalam, saya punya alasan untuk percaya bahwa seorang warga negara Kanada, Robert Hall, yang disandera di Filipina sejak 21 September, 2015, telah dibunuh oleh para penculiknya” kata PM Trudeau, hari Senin (13/06/2016), dikutip dari laman resminya,  pm.gc.ca.

“Hari ini menandai satu lagi hari yang sulit untuk Kanada. Kanada berduka sebagai bangsa atas kehilangan kedua warganya, John Ridsdel, yang tewas pada tanggal 25 April, dan Robert Hall,” katanya.

Sebelumnya, telah beredar Video ancaman membunuh sandera oleh Kelompok abu Sayyaf, mengungkap deadline pada 13 Juni sekitar pukul 15.00 waktu setempat, andai tebusan yang diminta Abu Sayyaf senilai USD 16 juta atau sekitar Rp213 miliar tidak dipenuhi.

Video ancaman yang beredar viral ini diposting pada Senin, tanggal 16 Mei.

baca sebelumnya :
Beredar Video DeadLine Penggal 13 Juni bagi Sandera Abu Sayyaf Asal Kanada dan Norwegia

Dalam rekaman tersebut, dua pria yang diidentifikasi sebagai Robert Hall (Kanada) dan Kjartan Sekkingstad (Norwegia) sedang berada di bawah ancaman sederet orang bersenjata di belakangnya.

Hall mengatakan, dia dan temannya akan dieksekusi oleh kelompok penyanderanya, pada 13 Juni sekitar pukul 15.00, andai tebusan yang diminta Abu Sayyaf senilai USD 16 juta atau sekitar Rp 213 miliar, tidak dibayar.

“Saya meminta pemerintah (Kanada) dan Filipina, seperti permohonan saya sebelumnya…bantuan,” kata Hall dengan suara terbata-bata.

Teks dalam bahasa Inggris di video tersebut juga menegaskan bahwa sandera akan dipenggal jika uang tebusan tidak dibayar

(in)

%d blogger menyukai ini: