Sketsa News
Home News Atlet Renang Sumut Dilarang Puasa Oleh Brian Howard

Atlet Renang Sumut Dilarang Puasa Oleh Brian Howard

Sketsanews.com – Pelatih renang Sumatera Utara, Brian Howard mengatakan, terpaksa menganjurkan atletnya untuk tidak berpuasa.
Karena di saat latihan renang atlet pasti capek dan haus lalu secara otomatis harus butuh makan dan minum yang cukup selama menjalani pelatda ini.

“Untuk atlet PON dan atlet renang non PON, karena kalau latihan kan perlu asupan makanan dan minuman. Enggak mungkin dong mesin udah kerja berat tapi enggak kita isi bensin atau oli, akhirnya pada sakit semua nanti ,” katanya saat diwawancarai di kolam renang selayang, Jalan Dr. Mansyur Medan, Selasa (14/6/2016), dilansir dari TribunMedan.

Brian menjelaskan, olahraga renang secara fisik harus menggunakan sepenuhnya badan sendiri. Lalu apabila porsi latihan dikurangi selama bulan puasa tapi intensitasnya tinggi tetap sama saja karena harus diberi asupan gizi supaya tidak sakit.

“Ya, memang ada sebagian atlit yang tetap puasa, tapi saya sudah melarang mereka untuk berpuasa. Sampai saat ini, saya belum bicara sama orangtua mereka tapi biasanya saya langsung menyampaikan ke atlet-atletnya supaya mereka paham. Saya yakin orangtua akan mengerti dan mendukungnya ,” katanya.

Pria berkulit putih ini mengatakan ia sudah memberikan arahan dan nasehat ke atlet-atletnya bahwa kalau mau puasa lebih baik jangan pilih sebagai atlet renang.

Karena efeknya tidak instan sekarang atau dua minggu kemudian, tapi efeknya dua hingga tiga bulan ke depan.

Padahal tiga bulan lagi ialah pelaksanaan PON. Selain itu, dampaknya juga bisa sampai satu tahun kemudian yang membuat atlet menjadi tidak maksimal saat bertanding.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: