Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Dari Temboro hingga Tarim, Tarawih Terlama 100 rakaat sampai Shubuh

Dari Temboro hingga Tarim, Tarawih Terlama 100 rakaat sampai Shubuh

Sketsanews.com – Setelah viral disebutkan adanya sholat tarawih tercepat hanya 7-10 menit, 23 rakat di Blitar, ternyata ada tradisi sholat tarawih terlama yang dilaksanakan hingga menjelang shubuh, dengan 100 rakaat.

map-tarim-hadramaut-yaman

Di kota Tarim, termasuk dalam daerah Hadhramaut, kota kecil yang terletak sekitar 500 km dari ibu kota Yaman, Sana’a, yang disebut sebagai kota Seribu Wali ini, penduduknya melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya pada malam bulan Ramadan.

Setelah salat Maghrib, mereka terus melakukan salat tasbih berjamaah. Kemudian, salat Isya dan disusul salat Tarawih yang dilakukan sebanyak 100 rakaat.

Dilansir dari Muslimology.wordpress.com, Senin (6/7/2015), kota Tarim memiliki jumlah masjid sebanyak 365 masjid, dan masjid itu menyediakan waktu Tarawih sepanjang malam hingga waktu Subuh tiba, sehingga penduduknya bisa melakukan salat Tarawih sebanyak 100 rakaat dengan waktu pilihannya, dan bisa dilakukan di masjid mana saja.

maps-markaz-temboro-terangkil-madiun-jawa-timur

Adapun di Nusantara, melalui pesan viral dari Facebook Temboro, menyebutkan di masjid merah markaz trangkil darussalam Temboro, Magetan, Jawa Timur,  sholat tarawih terlama 8 jam, dengan khatam Quran 30 juz.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: