Sketsa News
Home Berita Terkini, News Anggota DPR Ini Ungkap Utang Politik Jokowi ke Tito Karnavian

Anggota DPR Ini Ungkap Utang Politik Jokowi ke Tito Karnavian

Sketsanews.com – Munculnya nama Komjen Pol Tito Karnavian yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR sebagai calon Kapolri tidak mengejutkan kalangan internal DPR. Komjen Pol Tito Karnavian memang sudah diprediksi sejak awal akan dipromosikan sebagai Kapolri oleh Jokowi.

anggota-dpr-ini-ungkap-utang-jasa-jokowi-ke-tito-karnavian-r9s

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Syafi’i mengungkapkan Jokowi memiliki utang politik terhadap Komjen Pol Tito Karnavian. Die menyebutkan, Tito Karnavian pernah membantu Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dengan kapasitasnya sebagai Kapolda Papua.

“‎Tito ini memang sukses di Papua, Jokowi kan menang mutlak di Papua itu. Bahkan dari info yang kita peroleh di sana, suaranya sudah ada sebelum pemilu itu. Tito ini memang punya prestasi hebat dalam hal pencalonan Jokowi dulu itu,” ungkap Syafi’i di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Padahal, kata dia dari sisi angkatan Tito Karnavian tergolong paling juniar diantara perwira Polri dengan pangkat bintang tiga. Kondisi ini dikhawatirkan menimbulkan persoalan kedepannya di internal Polri.

“Nanti laporan itu agak kurang ditanggapi sama yang senior-senior. Ini bukan tidak menaati hukum dan keputusan yah, tapi penghormatan terhadap leting di kepolisian itu tinggi loh yah,” ucapnya.

(Say/ Sindonews.com)

%d blogger menyukai ini: