Sketsa News
Home Berita Terkini, News Di Hadapan KPK, Demokrat Singgung Kekuatan KMP di DPR

Di Hadapan KPK, Demokrat Singgung Kekuatan KMP di DPR

Sketsanews.com – Komposisi Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen disinggung dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini.‎ Disinggungnya komposisi KMP itu agar jajaran KPK tak perlu khawatir, bahwa rapat kerja hari ini dipastikan tak akan berlangsung terlalu lama.

di-hadapan-kpk-demokrat-singgung-kekuatan-kmp-di-dpr-FyB

Di hadapan jajaran pemimpin KPK, Wakil Ketua ‎Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan bahwa kekuatan oposisi di parlemen kini sudah berkurang.

“KMP tinggal dua partai, Gerindra dan PKS, itu pun 1,5,” ujar Benny saat membuka rapat kerja Komisi III DPR bersama KPK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Sementara Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikatakannya sudah bergabung ke jajaran pendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Maka itu, Benny memastikan rapat hari ini akan selesai sekitar pukul 12.00 WIB nanti. “Kecuali penyeimbang Pak, penyeimbang banyak omong‎ memang,” tutur politikus Partai Demokrat ini.

Diketahui, Partai Demokrat merupakan partai penyeimbang. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak berada di jajaran pendukung pemerintah maupun di KMP.

Adapun rapat hari ini yang dijadwalkan dimulai pukul 08.30 WIB molor menjadi pukul 10.00 WIB. “Maaf keterlambatan saya Pak, tadi habis sahur, saya tidur lagi, istri saya ke kantor pagi-pagi, saya enggak dibangunin,” kata Benny ke jajaran KPK.

(Say/ Sindonews.com)

%d blogger menyukai ini: