Sketsa News
Home News Diduga Habib dari Pekalongan Tersangkut Kasus Sabu di Tlahab Purbalingga

Diduga Habib dari Pekalongan Tersangkut Kasus Sabu di Tlahab Purbalingga

Sketsanews.com – Seorang yang diduga habib MH dari Pekalongan, ditangkap aparat anti narkoba BNNK Purbalingga di Desa Tlahab Lor, jalur penghubung Jalan Raya Pemalang – Purbalingga pada Sabtu (11/6/2016).

Berdasar laporan yang diterima contact center BNNK Purbalingga, tersangka MH dilaporkan sering  melakukan transaksi narkoba di Pekalongan dan menjadi penyalahguna narkoba. Laporan ini ditindaklanjuti dengan langkah penyelidikan.

Melansir dari laman BNN.go.id pada 14 Juni 2016 , Aparat BNNK Purbalingga melakukan penyelidikan di daerah Kecamatan Karangreja menyusul adanya informasi bahwa sang habib tersebut akan kembali ke rumah pada hari Sabtu (11/6) melewati Jalan Raya Pemalang – Purbalingga. Sekitar pukul 14.15 target melintas di depan Kecamatan Karangreja kemudian petugas BNNK Purbalingga melakukan pengejaran hingga di Desa Tlahab Lor.

Petugas kemudian menghentikan MH tersebut untuk menyampaikan maksud dan tujuan dengan menunjukan surat tugas. Kemudian Petugas melakukan penggeledahan badan dan barang dan hanya menemukan pipet dan tidak menemukan barang bukti sabu. MH kemudian dibawa ke rumah warga untuk dilakukan tes urine dan hasilnya yang bersangkutan positif Methampetamine.

Atas dasar itu Petugas BNNK Purbalingga membawa MH ke kantor BNNK untuk dilakukan interogasi awal. Pada awalnya MH tetap berkilah bahwa yang bersangkutan tidak memiliki dan atau membawa sabu. Petugas tidak serta merta mempercayai keterangan dari MH karena sms – sms di handphone TSK menunjukkan adanya transaksi narkoba antara MH dengan seseorang yang kemudian MH mengaku bahwa barangnya telah dibuang sesaat setelah petugas menghentikan kendaraanya.

Petugas kemudian mengambil tindakan untuk membawa MH kembali ke TKP di Desa Tlahab Lor untuk dilakukan penyisiran kembali lokasi tersebut. Petugas berhasil menemukan paket sabu milik MH seberat 0,34 gram di bawah pohon dan MH mengakui bahwa paket sabu tersebut memang miliknya dan sengaja dibuang untuk menghilangkan barang bukti. Kemudian petugas membawa kembali MH ke kantor BNNK Purbalingga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (BNNK Purbalingga)

 

(in)

%d blogger menyukai ini: