Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ramadhan, Dealer Motor Pacu Penjualan

Ramadhan, Dealer Motor Pacu Penjualan

Sketsanews.com – Memasuki Ramadhan, dealer motor di Jawa Barat menggenjot penjualan sepeda motor.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk mengejar mengejar ketertinggalan penjualan motor yang tidak bagus sejak awal tahun.

1029090Honda-Makassar-13780x390

“Kalau Ramadhan dan menjelang Lebaran memang ada nature demand yang terbentuk. Penjualan pasti meningkat,” ujar Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer motor Honda di Jawa Barat di Bandung.

Namun, di tengah ekonomi yang kurang baik seperti ini, pihaknya tidak muluk-muluk dalam memasang target.

Target penjualan motor semua tipe pada Ramadhan ini sama dengan tahun sebelumnya di angka 80.000 unit per bulan.

Lerri optimis target tersebut bisa dicapai. Dengan penjualan yang bagus di bulan Ramadhan, maka target DAM hingga akhir tahun sebesar 850.000 unit optimis akan tercapai.

“Target awal kami tahun ini 900.000 tapi ada koreksi seiring dengan kondisi ekonomi Indonesia dan penjualan motor yang kurang baik menjadi 850.000,” tuturnya.

Untuk mencapai target, ada beberapa hal yang dilakukan mulai dari pelayanan prima, program-program yang bertujuan untuk menjaga dan menumbuhkan costumer, hingga meluncurkan produk-produk baru.

Seperti yang dilakukan belum lama ini, merilis All New Honda Supra GTR 150.

“Timing peluncurannya pas dengan Ramadhan. Sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan dalam memilih kendaraan saat mudik nanti,” ucapnya.

Lerri mengungkapkan, All New Honda Supra GTR 150 memiliki 2 varian warna sporty dan exclusive monotone. Harga kedua varian tersebut Rp 21,5 juta-Rp 21,7 juta.

“Kami menargetkan penjualan motor ini 1.000 unit per bulannya,” terangnya.

Tak hanya itu, untuk mendekatkan diri dengan konsumen, market leader motor di Jabar ini mengadakan Semarak Safari Ramadhan di 9 kota di Jabar. Yakni Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Majalengka, Indramayu, Sumedang, Tasikmalaya, dan diakhiri di Ciamis. (Dan/kompas)

%d blogger menyukai ini: