Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pemkab Lamsel Lelang Jabatan Sekkab, Ini Kriterianya

Pemkab Lamsel Lelang Jabatan Sekkab, Ini Kriterianya

Sketsanews.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bakal melakukan lelang terbuka untuk menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) menggantikan Erlan Mudiantono.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Lamsel, Hi. Akar Wibowo mengatakan, seleksi terbuka jabatan sekkab dibuka pada 21 Juni sampai 15 Juli 2016.

lelang-696x433

“Sekarang ini dijabat Plt (pelaksana tugas). Nah, kami mencoba melakukan seleksi terbuka, bagi PNS yang memenuhi kriteria, silahkan daftar di Pemkab Lamsel,” ungkap Akar.

Seleksi terbuka jabatan sekkab sambung Akar, akan diverifikasi dan diuji oleh Tim Panitia yang terdiri dari lima orang. Diantaranya, 3 orang dari akademisi dan 2 orang dari pejabat pemerintah provinsi.

“Nanti mereka yang menyeleksi dan mengujinya. Siapapun boleh mendaftarkan diri, bukan cuma pejabat Lamsel saja, pejabat lain di luar Pemkab Lamsel juga boleh mendaftarkan asalkan memenuhi kriteria,” ujarnya.

Apa saja kriterianya? Menurutnya, salah satu kriteria jabatan terbuka sekkab diantaranya harus menjabat dua kali sebagai kepala dinas dan golongan minimal IVC per 1 april 2016.

“Masih ada lagi syarat-syaratnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan dilihat di pengumuman yang sudah tertera,” ucapnya.

Akar berharap, seleksi terbuka jabatan sekkab ini selesai tanggal 18 Agustus 2016. Sebab, pada tanggal 17 Agustus 2016, Bupati sudah berhak melakukan roling.

“Proses seleksinya panjang. Pertama, mereka yang mau menjabat sekkab mendaftarkan dulu ke tim pansel. Nanti, tim pansel menyeleksi dan mengerucut minimal 2 calon, dan tim pansel mengajukan ke gubernur dan bupati yang menunjuk siapa dari calon itu yang pantas menjabat sekkab. Kalau sekarang jabatan sekkab ini Bupati yang menunjuknya,” bebernya.

Informasi yang dihimpun, ada beberapa pejabat Lamsel dari segi golongan yang pantas mendaftarkan diri menjadi sekkab, diantaranya Asisten adum, Yusri ; Asisten pemerintahan, Mulyadi, kepala Dinas Perkebunan Zailani, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan Marpaung, Kepala BKPL Akar Wibowo, Kepala Dinas PU Hermansyah Hamidi dan Kepala Dinas Kesehatan Jimmy Hutapea. (Dan/Radarlampung)

%d blogger menyukai ini: