Sketsa News
Home Berita Terkini, News 88 Orang Pengangguran Dipekerjakan Sementara

88 Orang Pengangguran Dipekerjakan Sementara

Sketsanews.com – Mengurangi penganguran sementara di Kota Metro, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Pemberdayaan Masyarakat (Disosnaker dan PM) Metro mempekerjakan sementara 88 orang pengangguran pada program padat karya dari Pemerintah Pusat. Ditahun ini, program padat karya dititik beratkan pada pembangunan jalan onderlagh seperti tahun lalu.

Rumah ibadah roboh di Jakarta Utara. (foto: Polda Metro Jaya Dot Info)

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Dra. Gusnawati, M.M., menerangkan, program padat karya pembangunan jalan onderlagh ini ada di 3 (tiga) titik. Semuanya terletak di wilayah Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara. 
”Pembangunan jalan onderlagh ini panjangnya total ada 753 meter dengan lebar 3 meter. Ini adalah program Pemerintah Pusat. Padat  Karya ini menyerap 88 orang pengangguran sementara, dan terbagi menjadi 4 kelompok selama 20 hari kerja. Ada 4 kepala tukang dengan upah sebesar Rp75 ribu/orang setiap hari, juga 4 ketua kelompok dengan upah Rp70 ribu/orang, dan 88 pekerjanya dengan upah Rp65 ribu/orang,” terangnya.Ia menambahkan, untuk pembangunan fisik total anggaran sebesar Rp93.943.000,00, sedangkan upah buruh mencapai Rp115.600.000,00. Anggaran ini juga meliputi pembangunan empat gorong – gorong di wilayah tersebut.

“Intinya program ini untuk menyerap tenaga kerja, meningkatkan pembangunan dan gotong royong masyarakat. Dengan harapan pembangunan yang dilaksanakan oleh mereka dan untuk mereka ini dapat dikerjakan optimal. Saat ini sudah 90% pembangunannya, sebab tinggal wales dengan alat berat dan ampar pasir serta perapian. Kamis depan sudah selesai,” pungkasnya.
Pembangunan jalan onderlagh terbagi ditiga titik, lanjutnya, titik pertama adalah Jalan Kucing I dengan panjang 134 meter, dan titik kedua adalah Jalan Kucing II dengan panjang 367 meter, yang kesemuanya berada di RW 7 Purwosari. Namun titik ketiga berada di wilayah RW 1 Purwosari yakni Jalan Bison I dengan panjang 252 meter.(Dan/Radarmetro)
%d blogger menyukai ini: