Sketsa News
Home Berita Terkini, News IKAPTK Berbagi Sesama

IKAPTK Berbagi Sesama

Sketsanews.com – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang merupakan wadah bagi alumni APDN, STPDN, IIP, dan IPDN menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan berbagi kepada sesama. Kegiatan berbagi ini juga dihadiri oleh Walikota Metro Ahcmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan.

HMS_5775

Kegiatan berbagai ini merupakan wahana bagi para alumni untuk memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, baik dari segi keilmuan maupun dari segi sosial. Diketahui saat ini anggota IKAPTK Kota Metro berjumlah 37 orang yang masih aktif mengabdi pada Pemerintah Kota Metro.Karenanya pada bulan ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah ini,  IKAPTK melaksanakan kegiatan yang di beri tema “IKAPTK BERBAGI”. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Barakah Meeting Point keluarga besar IKAPTK Kota Metro mencoba berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, Minggu (19/6/2016). Dengan harapan, mereka dapat ikut merasakan kebahagiaan di bulan ramadhan ini.

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar IKAPTK yang ditengah kesibukannya masih meluangkan waktu dan fikiran untuk melaksanakan kegiatan sosialnya di tengah masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu beliau menyampaikan undangan kepada seluruh hadirin yang ada untuk dapat merayakan kemeriahan Idul Fitri nanti di Rumah Dinas Walikota. “Saya mengapresiasi diselenggarakan kegiatan ini. Diharapkan kedepan kegiatan serupa juga dapat terus diselenggarakan oleh IKAPTK,” harapnya.

Sementara itu K.H. Zakaria Ahmad dalam siraman rohaninya menyampaikan betapa pentingnya amal sedekah, karena dalam sedekah terkandung nilai-nilai yang dapat menjaga hubungan antara makhluk dan sang pencipta yaitu Allah SWT. “Tetapi yang lebih penting dengan sedekah, kita dapat menjaga hubungan dengan sesama manusia dan mengasah kepekaan kita terhadap sesama,” paparnya.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Kota Metro Aris Suharto dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya mempererat tali silaturahmi antar anggota IKAPTK. Kedepan ia berharap IKAPTK dapat memberikan simbangsih secara nyata kepada warga Kota Metro baik itu melalui  kegiatan sosial maupun yang bersifat keilmuan. “Ini sesuai dengan pendidikan para kader pemerintahan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga tampak Walikota Achmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan akrab berbincang dan berbaur dengan anak yatim dan fakir miskin yang hadir. Tanpa batas dan tanpa ada tingkatan membaur menjadi satu kesatuan dalam acara yang dikemas dengan semangat kesederhanaan dan kekeluargaan yang kental.(Dan/Radarmetro)

%d blogger menyukai ini: