Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ayo Terus Dukung dan Promosikan Pariwisata Lampung

Ayo Terus Dukung dan Promosikan Pariwisata Lampung

Sketsanews.com – Tiga wisata unggulan Provinsi Lampung yang menjadi nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 disambut baik oleh pemerintah Provinsi Lampung.

teluk-kiluan

Raihan tersebut otomatis menjadi ajang promosi yang masif sekaligus memaksa pemerintah agar tetap konsen terhadap pengembangan daerah wisata unggulan.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Rahmat Haryadi menyatakan, dengan masuknya tiga destinasi wisata Lampung dalam ajang tersebut sudah menjadi anugerah dan capaian yang perlu disyukuri. Terlebih sejumlah destinasi yang masuk dalam kategori yang diperebutkan merupakan destinasi andalan di Indonesia.

“Pemerintah dalam hal ini Dinas Parekraf jelas bersyukur atas capaian ini. Kami engga nyangka sama sekali,” jelas dia, Selasa (21/6/2016).

“Tapi dengan nominasi tadi, setidaknya Lampung kian dikenal. Pahawang, Teluk Kiluan, dan Tanjung Setia makin banyak yang tahu,” lanjut Hariadi saat dikonfirmasi Tribun.

Pada Anugerah Pesona Indonesia 2016, tiga destinasi wisata unggulan Lampung masuk dalam tiga kategori berbeda. Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran mendapatkan nominasi di kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise), Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat masuk dalam kategori Tempat Berselancar Populer (Most Popular Surfing Spot), dan terakhir Teluk Kiluan Tanggamus dinominasikan dalam kategori Tujuan Wisata baru

Anugerah Pesona Indonesia sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui majalah wisata mereka ayojalanjalan.com. Pada ajang ni terdapat sepuluh kategori berbeda yang menempatkan ssejumlah wisata unggulan di Indonesia sebagai nominasi.(Dan/Tribunlampung)

%d blogger menyukai ini: