Sketsa News
Home Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Setelah FBI, Agen Polisi India Berusaha Pecahkan Kode Apple

Setelah FBI, Agen Polisi India Berusaha Pecahkan Kode Apple

Sketsanews.com – Setelah FBI berhasil menyusup ke dalam iPhone dengan merusak kode enkripsi Apple, kini Polisi Delhi, India sedang mencoba untuk mendapatkan teknologi untuk membuka perangkat perusahaan berbasis Cupertino itu.

iPhone (Foto: AP)
iPhone (Foto: AP)

Di samping itu, Polisi India juga berhubungan dengan perusahaan-perusahaan internasional untuk menemukan cara untuk mengekstrak data dari 8.400 ponsel lain yang diproduksi oleh perusahaan BlackBerry dan China. Polisi sedang dalam proses untuk mendapatkan software dan pelatihan untuk membuka dan mengekstrak data dari iPhone dan iCloud.

Menurut Times of India, polisi berharap untuk mendekripsi chatting end-to-end  WhatsApp terenkripsi. Tak hanya itu, ia juga ingin mengakses kontak, pesan, daftar panggilan, menghapus post media sosial dan geo data, serta detail dari aplikasi seperti Foursquare, Line, Viber, Dropbox, Milk, Textie, VK dan Kik.

Sebagaimana dilansir Mashable, Selasa (21/6/2016) polisi juga mencari software untuk memblokir dan mendeteksi malware, serta alat-alat untuk memproduksi password dengan brute force untuk membuka akun pribadi, pemeriksa email, server intelijen digital dan alat komputer forensik. Kepolisian India juga dalam proses pelatihan pegawai untuk menangani kejahatan siber, sehingga mengurangi ketergantungan berhubungan dengan penyidik forensik pribadi.

Berita ini muncul setelah FBI menggunakan teknik baru yang dibeli dari hacker yang tidak disebutkan namanya untuk kembali ke iPhone yang digunakan Syed Farook, pria bersenjata dalam serangan San Bernadino pada Desember 2015. Pengumuman itu mengakhiri pertempuran pengadilan antara FBI dan Apple, yang mengangkat pertanyaan privasi digital dibandingkan keamanan nasional. (An/Okezone)

%d blogger menyukai ini: