Sketsa News
Home Berita Terkini, News Asyik, Tanggal 22 Juni Ancol Gratiskan Biaya Tiket Masuk

Asyik, Tanggal 22 Juni Ancol Gratiskan Biaya Tiket Masuk

Sketsanews.com – Pengelola Taman Wisata dan Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan tiket masuk bagi warga ibu kota dan sekitarnya pada 22 Juni bertepatan dengan HUT Kota Jakarta ke-489.

ancol_20160621_172703

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk & PT Taman Impian Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo, mengatakan kebijakan ini merupakan sebagai salah satu wujud syukur sekaligus ikut memeriahkan hati jadi ibu kota negara.

“Pengelola Ancol, sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta ikut ambil peran dalam momen spesial ini. Kami ikut merayakan dengan memberikan kado spesial masuk Ancol gratis kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya,” kata Gatot melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Bagi seluruh warga DKI Jakarta dan sekitarnya dapat mempersiapkan diri untuk berlibur dan merayakan HUT Jakarta di Ancol pada 22 Juni pukul 06.00-18.00 WIB, katanya.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan tetap dikenakan tiket mobil atau motor, tetapi tidak berlaku untuk rombongan.

“Kebijakan gratis masuk Ancol telah berjalan setiap HUT Kota Jakarta. Diharapkan wisatawan dapat menikmati fasilitas Ancol dengan suka ria tetapi tetap menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi,” kata Gatot.

Menurut Gatot, wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer di Pantai Lagoon serta menikmati fasilitas di area pantai.

“Bagi pengunjung yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir, karena disediakan juga fasilitas tikar gratis di area Beach Pool dan Pantai Lagoon. Selain itu, untuk mobilisasi wisatawan, pengelola menyediakan fasilitas kendaraan bus secara gratis yang selalu siap mengantar wisatawan ke tempat tujuan rekreasinya,” kata Gatot.

Komitmen pemberian gratis ini diharapkan dapat diterapkan rutin setiap HUT Jakarta dan menjadi bagian dari tanggung sosial perusahaan kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Ancol, katanya.

“Dengan pemberlakuan masuk Ancol gratis diharapkan Taman Wisata Pantai Ancol dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan memberikan kebahagian serta dinanti setiap tahunnya,” kata Gatot.(Dan/Tribunlampung)

%d blogger menyukai ini: