Sketsa News
Home Berita Terkini, News 8 PNS Keluyuran Jam Kerja

8 PNS Keluyuran Jam Kerja

Sketsanews.com – Kedisiplinan para pegawai negeri sipil (PNS) pada bulan Ramadan ini tampaknya perlu ditingkatkan. Pasalnya, berdasarkan hasil razia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro ditemukan 8 PNS keluyuran dan terjaring razia di sejumlah pusat pembelanjaan di Kota Metro.

IMG20160620105822

Kedelapan PNS yang terjaring razia tersebut diantaranya 6 pegawai Pemkot  Metro, 1 pegawai Pemkab Lamteng, dan 1 orang pegawai Pemrov Lampung. “Dari operasi yang kami gelar di sejumlah pusat pembelanjaan ini tidak hanya pegawai Metro yang terjaring, namun ada juga pegawai dari Pemkab Lamteng dan Pemrov Lampung,” terang Kasat Pol PP Arjuna Wiwaha melalui Kasi Operasi Sat Pol PP Metro Jose Sarmento dikonfirmasi Radar Metro disela-sela kegiatan razia, Senin (20/6).Ia menjelaskan, para pegawai tersebut terjaring razia di sejumlah pusat pembelanjaan seperti Chandra Superstore, PB Swalayan, Giant, PB 21, dan sejumlah mini market. “Saat didata para pegawai mengaku sedang berbelanja untuk kebutuhan, dan keluar saat jam kerja,” terangnya.

Selanjutnya, untuk razia tersebut tim Sat Pol PP dibagi menjadi dua dengan menyisir sejumlah pusat pembelanjaan. Sedangkan yang belum disisir tim akan kembali melakukan razia secara rutin. Sementara itu, dari razia tersebut sejumlah pegawai didata untuk kemudian dilaporkan ke Walikota. Mengenai sanksi lanjutnya, diserahkan Inspektorat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami Sat Pol PP hanya menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk penegakkan disiplin PNS. Kedepan razia akan terus dilakukan secara rutin terutama menjelang Lebaran. Karenanya pegawai diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinannya dengan tidak keluar saat jam kerja,” tukasnya. (Dan/Radarmetro)

%d blogger menyukai ini: