Sketsa News
Home Berita Terkini, News Cegah PHK, Cari Sumber Minyak Baru

Cegah PHK, Cari Sumber Minyak Baru

Sketsanews.com – Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar, mengatakan, pihaknya berharap agar kegiatan SKK dan KKKS berjalan lancar dan dapat menambah produksi. Setiap tahun, produksi gas tetap yakni 1.800 mm. Namun untuk produksi minyak bumi mengalami penurunan.

5bbaaae2b8f5d4f8ba61ca0c2dca1af9_XL
Dari 90 ribu barel turun menjadi 80 ribu barel bahkan kurang dari 70 ribu barel. “Kondisi ini harus segera di perbaiki paling tidak tetap mempertahankan produksi sebab kalau tidak akan tutup semua produksi,” katanya saat Buka Bersama SKK Migas dan KKKS, di Ballroom Novotel, kemarin.
Kata Tirat, tidak hanya produksi yang menurun, perusahaan yang bergerak di sektor ini pun mengalami penurunan. Dari 93 perusahaan saat ini hanya 83. “Ada yang memang berhenti operasional. Ada pula yang beralih kepemilikan,”paparnya.
Diungkapkanya, dari eksplorasi 74 kegiatan. Hanya 13 kegiatan yang terealisasi. Namun itu sudah termasuk lumayan dibandingkan daerah lain, yang bahkan tidak melakukan kegiatan. Tidak hanya itu, ancaman Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pun terbuka. “Kami (SKK – KKKS, red) produksi tetap konsisten. Disamping, kami pun terus mencari potensi sumber baru untuk dilakukan eksplorasi,” paparnya.
Dijelaskan, pihaknya akan terus melakukan itu dan menampung sebisa nya agar kegiatan tetap jalan. Pasalnya, jika tidak melakukan itu maka akan ada PHK besar-besar. “Ya, kita ada PHK tapi tidak besar,” ucap Tirat.
Hal tersebut, kata dia, terjadi karena dukungan dan kerja sama antara Pemprov Sumsel dan KKKS. “Kami menyampaikan rasa bangga terhadap KKKS yang terus mempertahankan produksi migas di Sumsel,” ujarnya.
Dikatakanya, melalui kegiatan buka bersama dan pengajian SKK- KKKS Sumsel bekerja sama dengan Pemprov Sumsel. Kegiatan yang dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko, dan KKKS Sumsel serta perwakilan Pemprov Sumsel.
Melalui kegiata ini, kata Tirat, dapat meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antar SKK MIGAS, KKKS Sumsel. Pihanya mengucapkan terima kasih dan dukungan serta kerja sama selama ini. “Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Karena itu, bulan ini sangat tepat untuk memanjatkan doa dan diijabah. Terutama agar proses produksi terus bertambah,” tukasnya. (Dan/Sumek)

 

%d blogger menyukai ini: