Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kebakaran di Kampus Unisma

Kebakaran di Kampus Unisma

 

Sketsanews.com – Kebakaran terjadi di gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau gedung Al – Hanafi Universitas Islam Malang sekitar pukul 18.00.

unis

Menurut informasi yang diterima sketsanews.com, api yang ditimbulkan akibat hubungan arus pendek di lantai satu. Namun penyebab tersebut masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisi.

Menurut Sekretaris Yayasan Unisma Mustangin kepada” kebakaran diketahui pertama dari laporan mahasiswa.”Saat itu, saya ada acara buka puasa di FK. Kemudian ada laporan itu,” katanya.Menurutnya, api sempat dipadamkan secara manual dengan ember-ember air dan tabung pemadam kebakaran yang tersedia. Namun hal tersebut belum bisa mengatasinya. Setelah itu pemadaman dibantu tiga mobil PMK.

Akibat kebakaran tersebut gedung lantai 1 dan lantai 2 mengalami kerusakan parah, lantai 3 tidak begitu mengalami kerusakan. Beberapa ruangan perkuliahan terlihat aman. Namun ruang lab dan beberapa fasilitas gedung seperti AC dan komputer hangus dilalap sijago merah. Sementara itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rektor Unisma, Maskuri juga datang menyaksikan kondisi gedung. Ia menduga api berasal dari arus pendek pada panel listrik di lantai dasar. Namun pihaknya akan menyerahkan penyelidikannya kepada aparat kepolisian. Maskuri menambahkan lokasi kebakaran sebenarnya akan akan digunakan untuk ujian besok. Setidaknya ada 8 ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk perkuliahan di gedung berlantai tiga tersebut. Namun beberapa ruangan terhindar dari kobaran api.

(vi)

%d blogger menyukai ini: