Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tim Lisensi Tentukan Harga Lahan Perluasan Bandara Seray

Tim Lisensi Tentukan Harga Lahan Perluasan Bandara Seray

Sketsanews.com – Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai menurunkan tim lisensi untuk menentukan harga untuk pembebasan lahan perluasan landasan pacu bandara seray di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah.

bandara-696x500

Kadishubkominfo, Syamsu Hilal, mengatakan sejumlah proses dalam melakukan pengembangan landasan pacu bandara seray sudah lakukan, kini tinggal menunggu hasil dari tim lisensi yang sedang berlangsung.

“Semua proses sudah kita lakukan mulai dari pembentukan, sosialisasi ke pemilik lahan, rapat perencanaan dengan pihak bandara raden intan, kita juga sudah melaporan ke bupati terkait hal ini, dan sudah melakukan penghitungan tanam tumbuh yang ada di lokasi bersama dengan disbunhut dan dinas pertanian tanaman pangan dan holtikultura,” kata dia.

Dijelaskannya, kontrak petugas lisensi dalam melakukan penentuan harga patokan ganti rugi tanah yang akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat akan berakhir pada akhir bulan juni atau selama satu bulan kerja.

“Luas lahan yang akan kita bebaskan sekitar 2,7 hektare, dan kita sudah lakukan penjajakan awal dengan lima orang pemilik lahan itu terkait ganti rugi yang akan kita berikan nanti,” jelas dia.

Selesai survei penentuan harga patokan dari petugas lisensi yang sedang berjalan, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan langkah yang akan dilaksanakan selanjutnya karena harus menunggu negosiasi dengan pemilik lahan.

Pembebasan areal perkebunan itu harus dilakukan karena mengganggu pesawat saat mendarat dan saat akan lepas landas. “sejumlah areal perkebunan kerap mengganggu pesawat saat akan lepas landas dan mendarat, makanya harus kita bebaskan,” kata dia.

Pihaknya berharap masyarakat tidak mempersulit pelaksanaan pembebasan lahan itu, karena semua yang dilakukan itu adalah kepentingan negara.

“Kami harap masyarakat tidak mempersulit, apalagi pengembangan bandara seray merupakan kepentingan bersama, semakin banyak orang yang berkunjung kesini mmasyarakat pasti yang merasakan dampaknya,” tandasnya. (Dan/Radarlampung)

%d blogger menyukai ini: