Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pandangan HT Agar Indonesia Bisa Cepat Menjadi Negara Makmur

Pandangan HT Agar Indonesia Bisa Cepat Menjadi Negara Makmur

Sketsanews.com – Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan pandangannya agar Indonesia bisa cepat menjadi negara makmur. Dari sekian banyak hal yang perlu dilakukan pemerintah, salah satunya adalah penciptaan lapangan kerja sebanyak mungkin.
pandangan-ht-agar-indonesia-bisa-cepat-menjadi-negara-makmur-XeN

HT menjelaskan, masyarakat kelas menengah harus bisa produktif dengan menciptakan lapangan kerja. Sehingga, mereka dapat menggerakkan perekonomian nasional.

“Jadi, saya punya pemikiran ke depan bagaimana Indonesia bisa makmur lebih cepat. Lapangan kerja harus tercipta sebanyak-banyaknya, masyarakat menengah harus diproduktifkan, mereka harus ciptakan lapangan kerja,” ujarnya, dalam Diskusi Review Kebijakan Ekonomi dan Politik Indonesia Saat Ini di Gedung MNC Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut HT, pemerintah sudah menyoroti masyarakat kelas menengah tersebut. Namun, langkah yang dilakukan untuk membuat mereka produktif belum maksimal.

“Yang belum mapan kita beri perhatian khusus. Pemerintah pelan-pelan mulai ke situ, tapi tidak totalitas, KUR 20% turun ke 9%, masyarakat dikasih uang murah bisa kecebur juga karena banyak yang tidak terdidik,” bebernya.

Selain itu, lanjut HT, harus membuat basis pembayaran pajak lebih luas. Tidak hanya 1 juta wajib pajak seperti saat ini, tapi kalau bisa hingga 20 juta.

“Kalau ingin betul-betul totalitas lihat kebutuhan mereka, butuh dana, keterampilan, dan perlindungan supaya mereka bisa naik kelas. Begitu naik kelas, meningkatkan status mereka menjadi produktif kita berhasil, mereka bisa tumbuhkan lapangan kerja,” terangnya.(Dan/Sindonews)

%d blogger menyukai ini: