Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Amjad Sabri, Penyanyi Sufi Pakistan Tewas di Berondong Peluru

Amjad Sabri, Penyanyi Sufi Pakistan Tewas di Berondong Peluru

Sketsanews.com – Amjad Sabri penyanyi sufi Pakistan tewas saat mengemudi di mobilnya di daerah Liaqatabad kota. Sebuah sepeda motor berhenti di samping kendaraan dan para penyerang melepaskan tembakan pada Rabu (22/06/2016).

//twitter.com/Shaimaakhalil/status/745866066849599488

 

//twitter.com/Shaimaakhalil/status/745866066849599488
shaimaa khalil BBC ‏@Shaimaakhalil | Front pages of major newspapers in #Pakistan paying tribute to #AmjadSabri – critical of gov and security forces.

Ribuan orang telah menghadiri pemakaman penyanyi Qawwali (musik bercorak sufi) Pakistan Amjad Sabri di Karachi, dipimpin oleh pewaris spiritual sufi dari Baba Farid pada hari Kamis, media Pakistan melaporkan, sebagaimana dikutip Alia Chughtai @AliaChughtai, reporter Al-Jazeera.

Alia Chughtai, melaporkan dari Karachi, mengatakan wilayah Liaquatabad Road di mana pemakaman diadakan di bawah kendali pasukan keamanan.

Penyanyi 45 tahun ini meninggalkan seorang istri dan lima anak. saudara Sabri, yang juga di dalam kendaraan, terluka.

“Dua pengendara menggunakan pistol kaliber 30, menembak Sabri lima kali. Peluru mengenai kepala dan mengambil kehidupan musikus qawwal ini. Para penyerang melarikan diri lewat rute Hassan Square,” kata Inspektur Jenderal Mushtaq Mehar yang dikutip dari surat kabar berbahasa Inggris Pakistan Dawn.

“Ini adalah pembunuhan yang ditargetkan dan aksi terorisme,” Muqaddas Haider, seorang perwira senior polisi kepada kantor berita AFP, tanpa menyebut kemungkinan tersangka.

Nawaz Sharif, Perdana Menteri Pakistan, di antara mereka yang mengutuk pembunuhan itu dan memerintahkan penyelidikan.

Fakhre Alam, Ketua Sindh Dewan Film Sensor, mengklaim di Twitter bahwa Sabri sebelumnya telah mengajukan permohonan untuk keamanan, tapi aparat keamanan setempat menolak untuk menindaklanjuti hal itu.

Asghari Begum, ibu Amjad Sabri mengatakan kepada Al Jazeera, bahwa sekitar enam bulan yang lalu tiga penyerang tak dikenal datang ke rumah mereka dan telah meledakkan pintu depan. Saat itu Amjad tidak berada di lokasi tersebut.

Sabri dan almarhum ayahnya, Ghulam Farid Sabri, yang terkenal penyanyi qawwali – gaya musik yang berakar pada tasawuf, yang populer di seluruh Asia Selatan yang mengakar sejak abad ke-13.

(in)

%d blogger menyukai ini: