Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Polda Metro Bekuk Oknum Wartawan Peras Pengusaha

Polda Metro Bekuk Oknum Wartawan Peras Pengusaha

20121005wartawan-gadungan

Sketsanews.com – Polda Metro Jaya membekuk seorang oknum wartawan CS (34) yang diduga memeras pengusaha R (55) senilai Rp300 juta dengan mengancam akan memberitakan perbuatan mesum.

“Tersangka memeras korban dengan lima pelaku lainnya,” kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan di Jakarta Jumat, sebagaimana dikutip dari Antaranews.

Hendy menuturkan petugas juga meringkus tersangka yang mengaku wartawan GS (51) dan FS (25), serta MG (26) dan seorang perempuan berinisial NL (24) sedangkan seorang lainnya berinisial A yang mengaku sebagai polisi masih buron.

Diungkapkan Hendy, komplotan tersebut mengincar para pasangan yang menginap di hotel transit Tomang Jakarta Barat.

Selanjutnya, salah satu pelaku mengikuti kegiatan korban yang menjadi incaran untuk diperas karena melakukan mesum.

Hendy menuturkan pelaku mendokumentasi dan memastikan korban merupakan pejabat pemerintah atau pengusaha.

“Pelaku mengirimkan foto dan surat klarifikasi, kemudian mengancam akan mempublikasikan jika tidak menyerahkan uang,” ujar Hendy.

Korban bersedia memberikan sebagian uang Rp50 juta kepada pelaku karena ketakutan, namun korban melaporkan dugaan pemerasan itu ke polisi.

Hasil pemeriksaan pelaku mengaku telah menjalankan aksinya sebanyak enam kali di hotel yang berbeda.

Petugas juga mengamankan barang bukti lima unit telepon selular, empat lembar surat konfirmasi kepada calon korban, tiga kartu pers, dua buku tabungan dan satu unit mobil. (Zu)

%d blogger menyukai ini: