Sketsa News
Home Berita Terkini, News Fadli Zon Duga KPK Diintervensi Dalam Kasus RS Sumber Waras

Fadli Zon Duga KPK Diintervensi Dalam Kasus RS Sumber Waras

fadli-zon-inspeksi-rs-sumber-waras_20160429_094818

Sketsanews.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertanggung jawab atas keputusan mereka terkait penanganan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya mengatakan bahwa penyelidik KPK tak menemukan ada perbuatan melanggar hukum dalam pembelian lahan tersebut.

“Apakah pertanggungjawaban itu sesuai aturan yang berlaku atau dia diintervensi,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

“Saya cenderung melihat keputusan KPK yang disuarakan Ketua KPK itu tidak konsisten dan jelas KPK dalam hal ini sudah menjadi subkoordinasi kekuasaan,” sambung dia.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki sebelumnya mengungkapkan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Ia mengaku telah meneliti kesimpulan temuan Badan Pemeriksa Keuangan yang antara lain mengatakan bahwa pembelian lahan RS Sumber Waras telah mengakibatkan kerugian terhadap Pemerintah Daerah DKI sebesar Rp 191 miliar.

Terkait pernyataan Ruki tersebut, Fadli mengatakan indikasi korupsi memang sudah jelas. (Fr/Tribunnews)

%d blogger menyukai ini: