Sketsa News
Home Berita Terkini, News Korsel Jajaki Investasi Gas Nasional

Korsel Jajaki Investasi Gas Nasional

Sketsanews.com – Konversi secara besar-besaran penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) fosil ke gas di Indonesia kian menjanjikan.

Atas dasar itu lah, pengusaha asal ?Korea Selatan (Korsel) yang bergerak di bidang transportasi LNG dan operator Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) menyampaikan rencana perusahaannya merealisasikan rencana investasi senilai USD 800 juta atau sekitar Rp 10,6 triliun.

gas-696x375

Suntikan modal tersebut sebagai bagian dari pengembangan bisnis transportasi laut khususnya distribusi gas di tanah air.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan, investor Korsel menunjukan minatnya terhadap bisnis yang menjanjikan tersebut.

Sebab, komitmen pemerintah terhadap konversi secara besar-besaran hampir dipastikan bisnis distribusi gas akan sangat berkembang dalam beberapa tahun kedepan.

“Jadi mereka melihat sebagai prospek bisnis yang menjanjikan,” kata dia di Jakarta, Jumat (24/6).

Franky menuturkan, anggaran tersebut akan digunakan untuk menyediakan 2 kapal FSRU dan 1 kapal LNG Carrier. Saat ini investor sedang mencari mitra lokal untuk memuluskan rencana investasi dan usahanya tersebut.

“Tindaklanjut minatnya tersebut, perusahaan akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Juli 2016 untuk bertemu dengan calon mitra lokal,” tandas dia.(Dan/radarlampung)

%d blogger menyukai ini: