Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Brigadir Hanawiah Kritis Gegar Otak Akibat Bentrok Jakmania

Brigadir Hanawiah Kritis Gegar Otak Akibat Bentrok Jakmania

Sketsanews.com – Brigadir Hanawiah korban bentrokan suporter The Jakmania kemarin malam hingga saat ini masih dalam kondisi kritis tidak sadarkan diri dan dirawat intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto (kanan) saat menjenguk Brigadir Hanawiah di RS Polri Kramatjati. Foto: Humas Polda Metro Jaya. (jpnn)
Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto (kanan) saat menjenguk Brigadir Hanawiah di RS Polri Kramatjati. Foto: Humas Polda Metro Jaya. (jpnn)

“Diperkirakan gegar otak. Mohon doanya agar cepat pulih. Karena yang bersangkutan ini belum sadar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Sabtu (25/06/2016).

Awi menjelaskan total ada enam anggota polisi yang terluka akibat amukan Jakmania yang tidak terima Persija kalah saat menjamu Sriwijaya FC semalam. Menurut dia, masih ada empat polisi yang dirawat termasuk Brigadir Hanawiah.

“Yang dua sudah pulang. Yang empat masih dirawat. Yang tiga sadar (selain Hanawiah), ada jarinya yang patah, memar di tangan dan di muka,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Menurut Awi, Brigadir Hanawiah belum sadarkan diri hingga kini akibat luka di bagian dagu hingga retak, pelipis kiri-kanan retak, di mata ada trauma bekas pukulan benda keras, serta luka terbuka di kepala diperkirakan gegar otak.

Sebaliknya, Awi memastikan korban dari pihak suporter Jakmania sampai saat ini tidak ada. Para suporter, lanjut dia, hanya mengalami luka ringan dan sudah diizinkan pulang.

“Kalau suporter sudah pulang semua, setelah dirawat karena menghirup gas air mata dan terinjak temannya,” ujar perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Pada Jumat (24/06) malam, Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kerusuhan pecah saat pertandingan berakhir karena Jakmania tidak terima Persija kalah dari tim tamu.

The Jakmania menerobos masuk lapangan usai wasit meniup tanda pertandingan selesai sekira pukul 23.15 WIB, pada Jumat malam. Pintu tribun sektor 13 dan 14 dijebol oleh massa yang sudah kalap. (Zu)

%d blogger menyukai ini: