Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ribuan Pemudik Berdesakan Di Pelabuhan Manokwari

Ribuan Pemudik Berdesakan Di Pelabuhan Manokwari

Sketsanews.com- Lonjakan pemudik jelang Lebaran mulai terlihat di Pelabuhan Manokwari, Papua Barat, sejak Sabtu, 25 Juni 2016. Ribuan pemudik yang hendak menuju Pulau Jawa terlihat berdesakan saat menaiki kapal.

95859_pemudik-kapal-laut_663_382 Suasana di Pelabuhan Manokwari memang lain dari biasanya. Sejak pagi, ribuan pemudik terus berdatangan. Mereka saling dorong dan berdesakan saat menaiki tangga KM Gunung Dempo.

Dari pantauan, tidak sedikit wanita dan anak-anak terjepit di antara ribuan pemudik yang berebut untuk mendapatkan tempat duduk di kapal yang memang sangat terbatas. Tidak lebih dari tiga jam, KM Gunung Dempo telah disesaki ribuan pemudik.

Guna menghindari keributan, petugas PT Pelni terpaksa melakukan sistem buka tutup bagi pemudik yang akan memasuki area pelabuhan. Harga tiket pesawat yang sudah melonjak tinggi memang membuat pemudik yang akan menuju Makassar dan Pulau Jawa memilih menggunakan angkutan laut dibanding naik pesawat.

Miftahul, pemudik asal Makassar mengatakan, dia dan keluarganya membatalkan niat pulang kampung dengan pesawat lantaran harga tiket yang sangat tinggi.

“Terpaksa harus cepat naik kalau mau dapat duduk. Ada seninya juga kalau berdesak-desakan untuk pulang mudik Lebaran,” ujar Miftahul. (Fr/Viva)

%d blogger menyukai ini: