Sketsa News
Home News Modal Sarung, 5 Napi Cebongan Kabur

Modal Sarung, 5 Napi Cebongan Kabur

Sketsanews.com – Lima orang narapidana (napi) kasus pencurian kabur dari Lapas Klas II B Cebongan, Sleman. Para napi tersebut kabur dengan menjebol eternit ruang tahanan pada Minggu (26/6/2016) siang sekira pukul 12.00 WIB.

5-napi-tahanan-cebongan-kabur

Lima narapidana yang kabur disebut-sebut bernama Nova Candra Hermawan, Ahmad Abdul Ghofur, Ari Priyanto, Aji Widodo dan Rifki Nanda Fitriyanto. Semuanya napi kasus pencurian.

Nova dan Aji tercatat di tahan di kamar Blok C5, sementara Abdul, Ari dan Rifky merupakan tahanan yang menempati kamar Blok C1. Kelimanya kabur usai menjalani salat Dhuhur yang dilakukan bersama-sama.

Kaburnya kelima narapidana tersebut baru diketahui setelah, dilakukan pengecekan, dari 70 narapidana di blok C, tercatat hanya tinggal 65 orang pada Minggu siang sekira pikul 13.00 WIB.

Kondisi tersebut langsung dilakukan pengecekan ke rekaman kamera CCTV, dan terlihat ada lima orang narapidana dari Blok C yang kabur. Setelah menjebol plafon, kelimanya memanjat tembok lapas dengan mempergunakan kain sarung dan celana.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY Pramono menyatakan pada SindoNews , pihaknya baru mendapatkan laporan singkat terkait kaburnya para warga binaan tersebut. “Baru laporan singkat, benar ada lima orang kabur dengan menjebol plafon,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Mlati AKP Supriantoro dan Kepala Bagian Operasional Polres Sleman Kompol Heru Muslimin menyebut, sudah menerima laporan kaburnya tahanan Lapas Kelas IIB Cebongan tersebut.

Saat ini pihaknya sedang mengupayakan gerak cepat untuk membantu pelacakan. “Untuk aksi cepatnya, langsung dilakukan upaya pelacakan mumpung belum jauh,” jelas AKP Supriantoro.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: