Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Polisi Sebar Foto The Jakmania Perusuh di GBK

Polisi Sebar Foto The Jakmania Perusuh di GBK

Sketsanews.com – Polisi menyebar foto pelaku kerusuhan di laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (24/6/2016). Pelaku yang diduga anggota pendukung Persija, The Jakmania, ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Foto pelaku kerusuhan di laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno -- MTVN/Ilham Wibowo
Foto pelaku kerusuhan di laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno — MTVN/Ilham Wibowo

“Foto pelaku sengaja disebar agar The Jakmania membantu kepolisian. Kami rasa tidak semua The Jakmania seperti itu (melakukan kerusuhan). Kami yakin, (banyak dari) mereka punya itikad baik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan (28/6/2016), sebagaimana dikutip dari Metrotvnews.

Hingga hari ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan delapan orang tersangka. Mereka semuanya anggota resmi The Jakmania, organisasi pendukung Persija.


Tersangka pelaku kerusuhan pada laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno — MTVN/Ilham Wibowo

Menurut Awi, JM dan M menjadi tersangka pengeroyokan Brigadir Yudhawan. Sementara RMZ berstatus tersangka pengerusakan mobil Patwal dan pemukulan anggota polisi.

Terkait tersangka untuk kasus ujaran kebencian yang semula diberitakan enam orang, Awi mengoreksi jumlahnya menjadi lima orang. Sebab, satu orang terduga berinisial S ternyata tidak terlibat langsung.

“Lima orang itu yaitu MF, MR RF, dan A. Sedangkan satu orang berinisial AF dikenakan wajib lapor karena di bawah umur,” kata Awi.

Awi menegaskan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus karena diduga masih banyak anggota Jakmania lain yang terlibat. “Ini masih dicari, termasuk foto selfie dengan korban polisi yang terluka. Apakah menolong atau hanya sekadar foto,” kata Awi. (Adf)

%d blogger menyukai ini: