Sketsa News
Home Berita Terkini, News Respons Golkar Terkait Reshuffle Kabinet

Respons Golkar Terkait Reshuffle Kabinet

Sketsanews.com – Isu reshuffle kabinet sempat menguat paska pernyataan Partai Golkar sebagai pendukung pemerintah. Meski ada kabar reshuffle, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan bahwa dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diberikan Golkar tanpa syarat.
respons-golkar-terkait-reshuffle-kabinet-JWL

Dukungan tidak didasarkan pada harapan untuk mendapatkan jatah kursi di kabinet. Namun demikian, jika reshuffle tetap dilakukan oleh presiden, Idrus mengatakan, Golkar berkepentingan untuk menjamin pergantian menteri berdampak positif bagi kerja pemerintah.

“Kepentingan Partai Golkar adalah bagaimana agar reshuffle itu menjamin adanya peningkatan kinerja kabinet, adanya produktifitas untuk kepentingan rakyat,” kata Idrus di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2016).

Idrus membeberkan, hingga kini pihaknya belum pernah diajak berbicara dengan Presiden terkait isu reshuffle tersebut. Idrus pun menampik informasi yang menyebutkan kursi Menteri Desa dan Menteri Desa bakal diserahkan kepada Golkar dalam perombakan kabinet nantinya.

“Ah, enggak. Golkar sekali lagi tanpa syarat, bila diberikan kesempatan maka Golkar akan memanfaatkan kesempatan itu sebesar-sebesarnya meningkatkan kabinet dan untuk kepentingan rakyat,” beber Idrus.

Saat ditanya jika tawaran kursi menteri diberikan kepada dirinya, Idrus memilih menyerahkan semuanya kepada Ketua Umum Partai Golkar sebagai pengambil kebijakan tertinggi.

“Saya serahkan ke ketua umum. Saya sudah berada di partai tentu harus ada sistem yang berjalan. Saya tidak boleh menentukan seenak saya sendiri,” ucap Idrus.

(Say/sondonews.com)
%d blogger menyukai ini: