Sketsa News
Home Berita Terkini, News Menteri Saleh Ingatkan 3 Pesan Presiden Jokowi pada Pejabat Baru

Menteri Saleh Ingatkan 3 Pesan Presiden Jokowi pada Pejabat Baru

 

Sketsanews.com – Menteri Perindustrian Saleh Husin mengingatkan tiga pesan utama Presiden Jokowi pada Rapat Kerja Pemerintah dengan Eselon I maupun Eselon II.

Saleh Husein
Saleh Husein

Ketiga pesan tersebut yakni pertama, gerak langkah pemerintah harus padu, satu, solid dari atas sampai kebawah, dari menteri, eselon I, II dan seterusnya harus merupakan satu komando.

“Jangan masing-masing keluar dari garis yang telah ditetapkan,” kata Saleh saat pelantikan pejabat eselon I dan II lingkungan Kemenperin di Jakarta, Jumat.

Kedua, lanjut Saleh, seluruh jajaran Kementerian/Lembaga agar berlari cepat, karena perubahan regional dan global sangat cepat sekali.

Menurutnya, perubahan terjadi setiap hari, menit dan detik, di mana semuanya harus diantisipasi dengan sebuah kecepatan dalam bekerja, lincah dan berlari cepat dalam menyelesaikan tugas-tugas pembangunannya.

Terakhir, tinggalkan money follow function dan gunakan money follow program sehingga fokus pada program. Orientasi harus kepada hasil karena pemerintah sudah terlalu lama berorientasi kepada prosedur, meskipun prosedur harus dilalui, tetapi orientasi harus kepada hasil.

“Amanat Presiden tersebut tentunya patut kita ikuti dan kita laksanakan. Tinggalkan cara-cara lama yang menghambat pertumbuhan sektor industri,” Ia berharap, seluruh jajaran Eselon I dan Eselon II dapat menjadi motor penggerak dalam mempercepat tercapainya sasaran pembangunan industri nasional.

(ab/antara)

%d blogger menyukai ini: