Sketsa News
Home News Pemudik Asal Ciamis Tewas Terlindas Bus Budiman di Tasik

Pemudik Asal Ciamis Tewas Terlindas Bus Budiman di Tasik

Sketsanews.com – Pemudik asal Lakbok, Ciamis, Jawa Barat tewas kecelakaan maut – tabrakan dengan Bus Budiman Jurusan Tasik-Jakarta di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya pada Jumat siang (01/07/2016).

Mulyono (30), warga Kampung Kedawung, Desa Sidareja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, jenazahnya tersimpan di ruangan pemulasaraan jenazah Puskesmas Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, setelah dirinya tewas akibat kecelakaan tabrakan, Jumat siang (01/07).

Korban yang hendak mudik dari Jakarta ini menggunakan sepeda motor jenis Mega Pro diduga kehilangan kendali saat melewati tikungan leter U di Kampung Lebak Leunca. Diduga kurang mengetahui medan jalan saat menikung dan menyalip kendaraan lain sehingga korban mengambil jalan ke arah kanan.

Namun dari arah berlawanan datang Bus Budiman Jurusan Tasik-Jakarta, sehingga korban langsung bertabrakan, terjatuh ke kolong mobil. “Tubuh korban terlindas,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya, Iptu Iwan Cahyadi, kepada wartapriangan.

Polisi yang datang ke TKP langsung membawa korban yang meninggal di tempat kejadian perkara. Kemudian mengamankan sopir bus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Rencananya jenazah korban akan dijemput oleh pihak keluarga untuk langsung dibawa ke kampung halamannya.

Jalur Gentong merupakan jalur yang sangat rawan kecelakaan, akibat banyaknya belokan tajam dan tanjakan maut sehingga pemudik harus ekstra hati-hati.
(in)

%d blogger menyukai ini: