Sketsa News
Home News Ledakan di Depok Gegara Buang Bensin Sembarangan

Ledakan di Depok Gegara Buang Bensin Sembarangan

Sketsanews.com – Ledakan yang mengakibatkan satu ruko dan korban terbakar di Perumahan Pondok Sukmajaya Permai Depok pada Minggu (3/7/2016) sekira 07.45 wib, diduga akibat seorang warga membuang BBM ke dalam gorong-gorong.

“Diduga ada ledakan di gorong-gorong Perumahan Pondok Sukmajaya Permai,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Harry Kurniawan kepada wartawan, mengutip dari sumber tribunnews.

Dusnawati (58) menderita luka bakar di tangan dan wajahnya dan telah dibawa ke Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah. Satu unit rumah toko milik Lioe Joen Kwong di Perumahan Pondok Sukmajaya Permai Blok F6 No 17 RT/RW 05/02, Sukmajaya, Depok,  ikut rusak terkena ledakan.

Sejumlah saksi mata di antaranya Sugito (58), Huda (25), dan Ari (59) melihat api menjalar di sepanjang gorong-gorong kemudian meledak.

“Hasil pengecekan diduga ada warga Herbin Sihotang sedang membuang BBM ke dalam got dan tiba-tiba menimbulkan ledakan, hasil pengecekan tak ada galian gas di lokasi,” kata dia.

Liputan Tempo menyebut diduga seorang warga membuang bensin karena salah beli.  “Diduga ada pemilik mobil yang mengisi bahan bakar bensin, dan membuangnya karena salah beli. Harusnya mobil diisi dengan solar,” ucap Kepala Kepolisian Sektor Sukmajaya Komisaris Supriadi.ledakan-gorong-gorong-perumahan-sukma-jaya-depok

Bensin yang dibuang mengalir di dalam gorong-gorong yang kedap tersebut. Diduga pemicu ledakan karena ada orang yang membuang puntung rokok. “Beberapa orang yang menjadi saksi dan pemilik mobil sedang diperiksa di Polres. Dugaan sementara penyebabnya karena bahan bakar yang dibuang ke gorong-gorong itu,” katanya. “Tapi, masih diselidiki. Yang pasti bukan bom.”

(in)

%d blogger menyukai ini: