Sketsa News
Home Berita Terkini, News Guru dan Siswa MAN Blora Jemur Ijazah Basah Terendam Banjir

Guru dan Siswa MAN Blora Jemur Ijazah Basah Terendam Banjir

Siswa dan guru MAN Blora menjemur dokumen ijazah yang basah karena terendam air banjir yang mengenangi sekolah mereka, Rabu (16/11). (suaramerdeka.com/Sugie Rusyono)
Siswa dan guru MAN Blora menjemur dokumen ijazah yang basah karena terendam air banjir yang mengenangi sekolah mereka, Rabu (16/11). (suaramerdeka.com/Sugie Rusyono)

Sketsanews.com – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora beserta guru sibuk menjemur dokumen penting milik sekolah. Dokumen itu dalam kondisi basah karena terkena banjir yang melanda sekolah setempat pada Selasa (16/11) sore.

Dokumen itu ada yang dijemur sendiri-sendiri, ada juga yang langsung satu kardus. Dijemur di halaman sekolah serta di depan ruangan kelas dan ruangan guru. Selain sibuk menjemur dokumen, siswa juga menjemur bangku dan kursi sekolah serta mengepel lantai sekolah yang terkena lumpur sisa banjir.

“Dokumen yang basah itu yang berada di loker paling bawah dan dalam posisi terkunci sehingga tidak bisa diamankan, untuk yang berada di atas saat banjir langsung diselamatkan,” ujar Kepala MAN Blora Fatah melalui Waka Sarpras Ali Muataim Fahmi.

Selain dokumen, banjir juga merusak PC Komputer, dua buah mini compo, CPU dan speaker aktif serta beberapa karpet. Menurutnya sebagian besar ruangan kelas terendam banjir, yang tingginya mencapai 50-60 centimeter.

Hanya ruangan atau bangunan tengah yang tidak kebanjiran karena bangunan lebih tinggi. Sementara 34 ruangan yang ada terendam air semua dan masuk kelas. Ruang guru juga tidak luput air terjangan air. “Itu juga termasuk ruangan laboratorium yang ada, karena air cukup banyak dan tinggi,” katanya, sebagaimana dilansir dari SuaraMerdeka.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: