Sketsa News
Home Berita Terkini, News Puan Maharani Bikin “Panas” Mahasiswa ITB

Puan Maharani Bikin “Panas” Mahasiswa ITB

puan-maharani-bikin-panas-mahasiswa-itb-sketsanews

Sketsanews.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK) Puan Maharani menjadi pembicara dalam kuliah umum di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (16/11/2016). Ia membawakan materi tentang pentingnya peran perguruan tinggi dalam revolusi mental.

Ia memaparkan, bagaimana pentingnya revolusi mental agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depan. Perguruan tinggi dan mahasiswa pun jadi satu kesatauan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Di sela pemaparannya, Puan membuat mahasiswa ITB yang ada di lokasi menjadi “panas”. Ia berharap mereka kelak menjadi orang sukses, bahkan bisa menjadi menteri seperti dirinya. Ia sendiri tidak menyangka menjadi menteri. Tapi jalan hidup membawanya menjadi seorang menteri.

“Sekarang saya diberikan kesempatan (jadi pembicara) di Aula Barat ini sebagai Menko. Pasti 20-30 tahun ke depan, adik-adik ini yang duduk di sini (menjadi pembicara sebagai menteri). Saya yakin,” kata Puan yang langsung disambut tepuk tangan mahasiswa.

Alasannya, lulusan ITB banyak yang berkualitas mumpuni dan akhirnya bisa bertugas sebagai menteri atau orang penting lainnya. Sehingga bukan hal aneh jika mahasiswa yang hari ini mendengarkan kuliah umumnya justru beberapa tahun ke depan menjadi pejabat.

“Setiap ada pemerintahan, pasti ada orang ITB. Sampai saya katakan siapapun presidennya, tetap saja ada orang ITB,” ungkapnya.

Sebagai menteri, Puan mengaku bangga jika kelak mahasiswa yang ada di hadapannya menjadi orang sukses, termasuk jadi sosok penting dalam pemerintahan Indonesia di masa depan. Karena itu, ia mengingatkan pentingnya kampus-kampus mencetak lulusan berkualitas dan mampu menjadi pemimpin.

Secara umum, ia juga mengingatkan agar semua perguruan tinggi perlu merumuskan kompetensi apa yang harus diperkuat. Sehingga mahasiswa yang lulus bisa berbuat sesuatu untuk bangsa Indonesia.

Dikutip dari Okezone, Puan juga menjelaskan bahwa revolusi mental jadi bagian penting di dalamnya. Ia berharap, gerakan revolusi mental akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang lebih produktif, berdaya juang tinggi, hingga memiliki daya saing.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: