Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Opini Ahok Tersangka, Artis Indonesia Serukan “Saya Toleransi”

Ahok Tersangka, Artis Indonesia Serukan “Saya Toleransi”

mumu

Sketsanews.com – Hari ini Ahok dijadikan tersangka kasus dugaan penistaan agama. Sebelumnya, tuduhan terhadap Gubernur DKI Jakarta itu mendorong terjadinya unjuk rasa 4 November yang lalu.

Pro dan kontra pun muncul di masyarakat akibat aksi 4 November tersebut. Sebagian dari masyarakat percaya, kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok harus segera diusut dan dibawa ke meja hijau.

Namun ada pula yang berpendapat kasus ini bisa diselesaikan secara baik-baik, karena menurut mereka, Ahok tidak melakukan penistaan agama.

cdcd
Kasus penistaan agama pun tak hanya membawa Ahok sebagai “tersangka” utamanya. Beberapa masyarakat yang ikut aksi demo malah menyerukan masalah lainnya, yaitu dengan membawa-bawa isu SARA.
Bertepatan dengan isu ini, tibalah Hari Toleransi Internasional, yang jatuh Rabu (16/11/2016). Dan, ini menjadi momentum yang pas lantaran Indonesia yang mempunyai slogan Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi satu.

Maka, beberapa figur publik Indonesia turut angkat bicara, memperingati Hari Toleransi Internasional ini. Ini beberapa selebritas Indonesia yang menyuarakan pendapatnya mengenai Aksi Toleransi Bhinneka Tunggal Ika di media sosial? Liputan6.com mengumpulkannya untuk Anda.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: