Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sudah Impikan Persebaya Kembali sebelum Jadi Ketum PSSI

Sudah Impikan Persebaya Kembali sebelum Jadi Ketum PSSI

poil

Sketsanews.com – Angin segar kembali diembuskan Edy Rahmayadi kepada Persebaya Surabaya. Sebagai bagian dari upaya memulihkan status Persebaya, ketua umum PSSI yang baru terpilih tersebut berencana mengunjungi Surabaya untuk mendapatkan informasi menyeluruh.

Pria yang juga menjabat Pangkostrad itu akan datang bersama tim kecil yang dibentuk khusus untuk menangani persoalan klub berjuluk Green Force –julukan Persebaya– tersebut. ’’Kalau sudah saya tanda tangan, selesai itu masalah Persebaya,’’ ujarnya.

Persebaya sudah tiga tahun ini dicekal dari kompetisi resmi. Padahal, nama klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu masih tercatat di PSSI dan FIFA. Di kongres pada 10 November lalu, masih ada nama Persebaya. Namun, hak suaranya secara kontroversial diberikan kepada orang lain.

Sehari sebelumnya, Edy juga menjanjikan persoalan Persebaya tuntas di kongres tahunan yang berlangsung awal Januari 2017. ’’Sebab, Persebaya ini adalah salah satu tim legendaris sepak bola tanah air. Saya akan menjadi orang pertama yang tampil di depan untuk mengembalikan eksistensi mereka,’’ tegasnya.

Saking inginnya Persebaya bisa tampil lagi, Edy bahkan siap membiayai Green Force bila tidak ada investor yang bersedia menjadi sponsor. ’’Kalau bisa (saham, Red), saya beli itu asalkan Persebaya bisa segera kembali eksis. Impian saya agar Persebaya segera kembali ini ada dalam benak saya jauh sebelum menjadi ketua umum PSSI,’’ ungkapnya.

Selain karena nama besarnya, keinginan Edy mengembalikan Persebaya tidak lepas dari kontribusi besarnya pada persepakbolaan nasional. Selain Persebaya, Edy memberikan perhatian besar kepada klub-klub besar, yaitu PSMS Medan, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Bagi dia, lima klub tersebut adalah saka guru sepak bola tanah air. ’’Buktinya, saat lima tim ini sedang bagus-bagusnya, timnas kita juga bagus. Begitu juga sebaliknya,’’ jelasnya.
Di Surabaya nanti, pria dengan tiga bintang di pundaknya itu berdiskusi dengan semua pemangku kepentingan Persebaya. Di sisi lain, dengan kesiapan PSSI membuka tangan kepada Green Force, dia berharap para Bonek atau suporter Persebaya tidak lagi turun ke jalan. ’’Demonstrasi itu ada lantaran ruang aspirasi dibungkam. Saya sudah membuka ruang aspirasi itu,’’ terangnya.

(Eni/Jawapos)

%d blogger menyukai ini: