Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Ahok Tersangka, Apakah Bukti Jokowi Takut Dikudeta

Ahok Tersangka, Apakah Bukti Jokowi Takut Dikudeta

ilustrasi-kudeta

Sketsanews.com – Dengan ditetapkannya Basuki Tjahja Purnama(Ahok) sebagai tersangka kasus penistaan agama pada hari Rabu 16 November 2016 apakah mengisyaratkan bahwa pemerintahan presiden jokowi takut akan isu kudeta yang akan dilakukan jika status Ahok menjadi bebas alias tidak bersalah. Karena jika Ahok dinyatakan bebas dari segala tuntutan bukan tidak mungkin aksi pada tanggal 25  November 2016 akan dilakukan lebih besar dari aksi sebelumnya (aksi 411) yang bisa berakibat pada lengsernya pemerintahan Jokowi karena masyarakt seluruh Indonesia sudah tidak percaya lagi pada pemerintahan sekarang ini.

Bukti bahwa Jokowi takut akan dikudeta adalah blukusakanya ke berbagai lapisan, mulai dari lapisan masyarakat hingga pada  lapisan milititer. Bisa kita cek dibanyak media jokowi melakukan pendekatan ke berbagai pihak sekaligus ingin mengamankan posisinya sebagai presiden agar tidak ada lagi isu untuk melengserkan pemerintahannya. Sampai-sampai Jokowi menyambangi markas koppasus dan melakukan komitmen untuk menjaga kesatuan NKRI demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengapa Jokowi lebih intens berkomunikasi dengan pihak militer karena kudeta dapat terjadi jika kekuatan militer berbalik arah membela rakyat sipil dan tidak berpihak kembali kepada pemerintah. Ini yang ditakutkan Jokowi sehingga Ia lebih mengedapan kan pendekatan kepada militer (Polri dan TNI). Kita bisa lihat di era kejatuhan pemerintahan Soeharto yang mana kekuatan militer sudah berbalik keperpihakannya kepada rakyat yang sudah tidak lagi percaya kepada pemerintahan pada saat itu sehingga terjadi kerusuhan hampir diseluruh wilayah Indonesia yang menuntut presiden Soeharto pada saat itu untuk dilengserkan atau diturunkan.

Bercermin dari kejadian ini pemerintahan Jokowi melakukan pencegahan agar tidak terjadi kudeta yang mana isu ini sudah sangat banyak bersliweran di banyak media. Dengan kasus Ahok ini, jika kelak rakyat semakin tidak percaya kepada pemerintahaan sekara ng ini, bukan tidak mungkin kudeta akan terjadi. Masyarakat sudah muak akan janji-janji yang dilontarkan saat kampanye Pilpres yang sekarang banyak di langgar oleh pemerintahan Jokowi. Jika ini terus terjadi tinggal tunggu bom waktu yang akan merubah se mua keadaan. Masyarakat sekarang yang lebih kritis dan pandai dalam menyikapi sebuah kebijakan. Medsos menjadi salah satu jalan untuk bisa menggulingkan pemerintahan yang berkuasa saat ini.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: