Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Densus Masih Periksa 5 Orang Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi

Densus Masih Periksa 5 Orang Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi

densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-kalideres-sketsanews2

Sketsanews.com – Satuan elit Densus 88 Anti Teror menangkap seorang pria di kawasan Kaliders, Jakarta Barat, tepatnya di depan Polsek Kalideres. Pelaku diduga simpatisan ISIS.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Khoiri saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Iya itu dari Densus infonya yang gerak, tetapi kami tidak tahu detilnya. Silakan tanyakan ke Mabes Polri,” ujar Khoiri saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (18/11/2016).

Informasi yang dihimpun detikcom, penggerebekan dilakukan pada pukul 09.00 WIB di sebuah rumah di kawasan Pasar Iplo, Kalideres, Jakarta Barat. Sejumlah barang bukti diamankan petugas Densus di lokasi tersebut.  Ternyata tidak hanya tiga orang terduga teroris yang diamankan di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Total ada lima terduga teroris yang dibekuk Tim Densus 88 Antiteror.

“Ada lima (orang)” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (18/11/2016).

Kelima orang itu berinisial WW, S, R, D, dan AU. Boy belum membeberkan bagaimana keterkaitan kelima orang ini dalam kegiatan terorisme. “Masih dalam pemeriksaan,” ujar mantan Kapolda Banten itu.

Untuk memastikan ada tidaknya sangkaan pidana, polisi memiliki waktu selama 7×24 jam untuk memeriksa para terduga. Setelah itu, polisi akan menetapkan status kelima orang tersebut.

Belum ada informasi detil mengenai kronologis penangkapan termasuk soal sama tidaknya titik lokasi penangkapan.

Di wilayah lain, Tim Densus juga mengamankan seorang yang diduga simpatisan ISIS di depan Polsek Kalideres, Jakarta Barat. Informasi yang dihimpun detikcom, penggerebekan dilakukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di sebuah rumah di kawasan Pasar Iplo,

“Iya itu dari Densus infonya yang gerak, tetapi kami tidak tahu detilnya. Silakan tanyakan ke Mabes Polri,” Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Khoiri saat dikonfirmasi detikcom hari ini.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: