Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sempat Buron, Debt Collector Pembacok Anggota Patroli Ditangkap

Sempat Buron, Debt Collector Pembacok Anggota Patroli Ditangkap

Pelaku penyerangan anggota polsek bersama parang disita petugas. (Angga)
Pelaku penyerangan anggota polsek bersama parang disita petugas. (Angga)

Sketsanews.com – Seorang debt collector (penagih utang)  ditangkap anggota buser Polsek Cimanggis di rumah kontrakannya daerah Tapos, Jumat (18/11) dini hari. Pelaku ditangkap lantaran sempat buron setelah menyerang anggota patroli Polsek Cimanggis dan merusak mobil patroli.

Pelaku SR alias S, 36, berhasil diciduk anggota buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Suparno di rumah kontrakannya Jatijajar, Tapos, Jumat (18/11) dini hari.

Pelaku merupakan orang yang menyerang anggota patroli Cimanggis Bripka Miyanto dan Aipda Edy Sutiatno saat sedang melakukan patroli, Sabtu (10/9) sekitar pukul 01:00.

“Pada saat menyerang petugas, pelaku baru pulang dari tempat hiburan dalam keadaan mabuk. Pelaku yang merasa diikuti oleh petugas patroli, langsung menghampiri petugas dan tiba-tiba mengeluarkan golok dari pinggangnya dan  langsung membacok namun anggota selamat sabetan parang pelaku  hanya kena mobile patroli hingga rusak,” ujar Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara.

Mantan Kapolres Belitung dan Belitung Timur ini mengatakan, anggotanya berhasil menyelamatkan diri dari serangan pelaku. Namun, mobil patroli Ford Focus nomor 8201 yang dibawa korban mengalami pecah kaca samping kiri belakang dan pintu depan dan body mobil kiri sobek akibat tebasan parang.

“Pelaku sempat menyabetkan parangnya sebanyak empat kali hingga membuat pecah kaca dan body mobil juga sobek,” kata jebolan Akpol 1995 ini.

Berdasarkan keterangan korban, pihaknya memantau pelaku lantaran melihat sepeda motor berboncengan dengan gelagat mencurigakan. Ia bermaksud ingin melakukan pemeriksaan.

“Pengakuan pelaku tidak terima lantaran merasa sudah diikuti oleh anggota patroli, pelaku menyebutkan ‘Bapak Buntuti Saya ya, Nyari Gara-Gara ya’, langsung pelaku mengeluarkan parang dan menyabetkan sebanyak empat kali ke arah petugas,” tutupnya.

Perampasan Motor

Sementara itu hasil penyelidikan petugas, Kapolsek Cimanggis menyebutkan SR alias S sebelumnya pada Rabu (24/8) malam, juga telah melakukan aksi kejahatan perampasan motor dan dompet miliki korban Muhammad Ryan Setiawan.

Menurut Kapolsek, peristiwa perampasan terjadi di Jalan Raya Bogor, Km. 29 RT.08/04, Tugu, Cimanggis, pelaku SR alias S,  menabrak motor korban Honda GL F.3722 FB dari belakang hingga terjatuh.

“Korban ditabrak oleh pelaku dengan temannya berjumlah 6 orang. Setelah itu pelaku memukul korban lalu merampas motor ,dompet serta HP Xiaomi Redmi korban lalu pelaku kabur,” ungkap.

“Anggota buser kita dibantu Polres untuk mengejar pelaku lainnya yang masih buron. Hasil penggeledahan di rumah SR didapatkan barang bukti sebilah parang yang digunakan untuk membacok anggotanya serta motor Honda GL hitam tanpa plat diduga motor korban perampasan,” imbuhnya, sebagaimana dilansir dari Poskotanews.

(Wis0

%d blogger menyukai ini: