Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kapolri: Kami akan Tangkap Penyebar Isu Hoax Penarikan Uang Massal

Kapolri: Kami akan Tangkap Penyebar Isu Hoax Penarikan Uang Massal

kapolri-kami-akan-tangkap-penyebar-isu-hoax-penarikan-uang-massal-sketsanews

Sketsanews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan isu penarikan uang massal merupakan kabar hoax. Penyebar isu tak bertanggung jawab tersebut akan ditangkap.

“Itu provokatif dan kami dari kepolisian akan melacaknya, kita melacak, dan kita akan melakukan penangkapan,” ujar Tito di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakpus, Jumat (18/11/2016).

Tito mengatakan sudah memerintahkan Bareskrim dan Polda Metro untuk mencari penyebar isu tersebut. Semua jaringan ditelusuri.

“Semua kelompok jaringan cyber kita investigasi untuk melakukan pelacakan. Jadi sekali lagi saya mengklarifikasi,” ujar Tito.

Sebelumnya, pada hari ini, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo meminta masyarakat tidak terpengaruh isu penarikan uang secara massal pada 25 November mendatang. Menurut Agus, tidak ada alasan munculnya hal tersebut.

“Jadi enggak ada dasar kegiatan yang disebut rush. Jadi saya ingin sampaikan ke masyarakat jangan terpengaruh itu,” ujar Agus di Istana Negara, sebagaimana dilansir dari Detik.

Komentar Netizen

@vnthinkable
penjarakan ajah ahok, pak, gag usah kemana2

@plumeria
Polisi cuma beraninya sama Jessica

@satya_dh
kalau tertangkap dan ternyata grup demo paling juga dibebaskan lagi

@tjeppymulyadi
Sdh gagal di demo kemaren, rupanya masih coba lagi bikin panik masyarakat…hadeuh hadeuh

@athaqu
pak kapolri sudah kebanyakan mau tangkap…mau tangkap tapi gak ada yang ditangkap kalau yang berhubungan dengan kelompok tertentu…. polri telah kehilangan taring.

@xiaolongbao
Jangan kesannya polis takut sama orang yang main keroyokan, tapi beraninya ngeroyokin 1 orang doang pak

@xiaolongbao
Gua tunggu keberaniannya pak. Jangan beraninya sama orang lurus yang ga suka main massa doang

@ferrykoto
Makin aneh Pak Tito, pakai UU apa mau tangkap org yg mau tarik uangnya sendiri. Koq dikit2 ancam, lupakan soal delik materiil & formil?

(Wis)

%d blogger menyukai ini: